Uston Nawawi di Persebaya vs Persikabo: Reuni dengan Coach Aji Santoso

Uston Nawawi di Persebaya vs Persikabo: Reuni dengan Coach Aji Santoso

Aji Santoso resmi keluar dari Persebaya, Sabtu, 13 Agustus 2023. Berikut beberapa rekor dan statistik Aji Santoso bersama Persebaya.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Aroma reuni akan tercium kencang di Stadion Wibawa Mukti, 17 Desember 2023. Persikabo 1973 yang kini ditangani Aji Santoso, akan kedatangan tamu Persebaya Surabaya. 

Dua tim penghuni papan bawah itu, akan berebut tiga poin di pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024. Persebaya sedang dinaungi awan hitam, karena sudah melewati 8 laga tanpa kemenangan. 

Terakhir, Green Force - julukan Persebaya - bermain imbang 1-1 dengan Persis Solo. Tiga poin di depan mata harus sirna. Usai sang mantan, Sho Yamamoto mencetak gol penyama kedudukan. 

Sementara dari kubu tuan rumah, Persikabo juga demikian. Laskar Pajajaran - julukan Persikabo - masih berkutat di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-17. 

BACA JUGA:Persebaya vs Persis Solo Imbang, Uston Nawawi Tetap Bersyukur

BACA JUGA:Alasan Uston Nawawi Tarik Keluar Toni Firmansyah di Babak Kedua

Dalam 4 pertandingan terakhir, Manahati Lestusen cs hanya bisa mendapat satu poin. Tepatnya saat mereka ditahan imbang tamunya Bhayangkara Presisi Indonesia FC 2-2.  


Dusan Stevanovic sudah kembali berlatih setelah absen di dua laga, 14 Desember 2023-Instagram @officialpersebaya -

Namun, satu hal yang perlu diingat. Pelatih Persikabo saat ini, adalah Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu, pernah menukangi Persebaya selama 4 musim. 

Coach Aji menjadi pelatih Persebaya di pertengahan Liga 1 musim 2018/2019. Performa Persebaya saat ditangani coach Aji begitu luar biasa. Buktinya di akhir musim itu, Persebaya menjadi runner-up liga, di bawah Bali United yang menjadi juara. 

Tak sampai di situ, ia juga mempersembahkan trofi Piala Gubernur Jatim 2020. Setelah di babak final, mengalahkan Persija dengan skor 4-1. 

BACA JUGA:Kunci Persis Solo Gagalkan Kemenangan Persebaya

BACA JUGA:Apes! Ernando Ari Cedera Saat Persebaya Diimbangi Persis Solo

Kini Aji Santoso menjadi juru taktik Persikabo. Dia akan berhadapan dengan mantan timnya. Melihat hal itu, caretaker coach Persebaya, Uston Nawawi memandang hal itu sebagai reuni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: