Duel Seru SS Lazio vs. Inter Milan di Pekan Ke-16 Serie A: Statistik, Prediksi, dan Analisis

Duel Seru SS Lazio vs. Inter Milan di Pekan Ke-16 Serie A: Statistik, Prediksi, dan Analisis

Skuad Lazio musim 2023/2024.-SS Lazio-

HARIAN DISWAY - SS Lazio, seakan dinaungi oleh keberuntungan di fase grup Liga Champions, elang biru nyatanya harus mati-matian menjaga asa terbang lebih tinggi di Liga Champions musim ini.

Meski akhirnya bisa lolos ke 16 besar Liga Champions, usai finis kedua di bawah wakil Liga Spanyol, Atletico Madrid. Produktivitasnya hanya mencetak tujuh gol dan kebobolan tujuh gol, dari tiga menang, sekali imbang, dan dua kalah.

Berbeda dengan Inter Milan, capaian tim ibukota Italia itu harus puas di posisi kedua grup dengan total poin sama 12 poin, hanya kalah selisih gol dengan wakil Liga Spanyol Real Sociedad.

Produktivitasnya, mencetak delapan gol, kebobolan lima gol, dan masih ada surplus +3 gol. Sedangkan Real Sociedad masih memiliki surplus +5 gol.

Akhir pekan ini, SS Lazio akan kedatangan sang pemuncak Klasemen Serie A, Inter Milan di pekan ke-16. Senin, 18 Desember 2023, pukul 02.45.

Pertemuan keduanya di Liga Italia bisa dikatakan sebagai big match, mengingat Lazio masih terseok-seok dan tertahan di peringkat ke-10 klasemen.

Tim asuhan Maurizio Sarri (Lazio) sedang tidak baik-baik saja di Liga Italia, dari lima laga terakhirnya, elang biru hanya bisa mencatatkan sekali menang, dua imbang, dan dua kalah.

Maurizio Sarri masih disibukkan dengan struktur bertahan dan menyerangnya yang belum juga membaik di Liga Italia.

Itu terlihat dari catatan produktivitasnya yang sangat riskan sampai pekan ke-15 lalu, dengan 16 gol mencetak dan 16 gol kebobolan.

Sedangkan tim asuhan Simone Inzaghi (Inter Milan) sedang menikmati tren positifnya, meski Juventus terus menguntit di belakangnya, Inter Milan masih bisa menjaga selisih poinnya dengan 2 poin saja.

Untuk urusan produktivitas, Inter Milan mencatatkan 37 gol mencetak, 7 gol kebobolan, dan masih memiliki surplus +30 gol.

BACA JUGA:SS Lazio dalam Angka: Moncer di Liga Champions, Terdampar di Papan Tengah Serie A

BACA JUGA:Peringkat Seri A Setelah Juventus Disanksi: Lazio, Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Roma Terkerek

Lima laga terakhir di Serie A:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: