Lazio vs Inter: Nerazzurri Menang 2-0 dan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Lazio vs Inter: Nerazzurri Menang 2-0 dan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Gol Lautaro Martinez yang menjadi pembuka skor di laga Lazio vs Inter.--

HARIAN DISWAY - Laga Lazio vs Inter Milan berakhir dengan kemenangan tim tamu 0-2. Hasil ini membuat Nerazzurri -julukan Inter Milan- makin kokoh di puncak klasemen Serie A.

Lazio vs Inter berlangsung di Olimpico, Senin, 18 Desember 2023 dini hari. Di laga Lazio vs Inter itu, pasukan Nerazzurri termotivasi untuk meraih kemenangan agar menjauh dari kejaran Juventus.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan kini memiliki 41 poin. Terpaut empat poin dari tim peringkat kedua, Juventus. Beruntungnya, Juventus di pekan ke-16 itu gagal menang. Mereka ditahan Genoa 1-1.

BACA JUGA:Liga Italia Genoa vs Juventus 1-1: Gagal Geser Inter Milan di Puncak Klasemen

Inter tampil menyerang di awal laga. Sedikitnya ada dua percobaan Nerazzurri dalam waktu lima menit, namun masih bisa diantisipasi lawan.

Sementara Lazio mencoba perlahan mengambil alih permainan. Tuan rumah menggempur. Sayangnya beberapa tembakan pemain Lazio bisa diblok pertahanan Inter.

Gol di laga Lazio vs Inter baru dibuka Lautaro Martinez di menit ke 40. 

Gol itu bermula saat Adam Marusic bikin blunder di menit ke-40. Ketika itu ia melakukan backpass-nya.

Namun backpass itu tak sampai ke kiper Ivan Provedel. Lautaro Martinez kemudian mencuri bola. Ia mengecoh kiper untuk mencetak gol. Inter memimpin 1-0 sampai turun minum.

Lazio sebenarnya mandapatkan peluang emas di awal babak kedua. Saat itu dari jarak dekat, Nicolo Rovella melepaskan tembakan. Sayang, bola berhasil dibendung Yann Sommer.

BACA JUGA:Bologna vs AS Roma 2-0: I Rossoblu Masuk Empat Besar Klasemen Serie A

Inter masih solid menjaga pertahanannya di saat Lazio menekan. Hal ini yang membuat Biancoceleste kesulitan mencari gol penyeimbang.

Inter menambah gol di babak kedua. Kali ini lewat Marcus Thuram. Thuram mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Inter menang 2-0.

Gol itu bermula dari serangan balik yang dilancarkan Inter di menit ke-66. Situasi ini berujung gol untuk La Beneamata yang dicetak oleh Marcus Thuram. Inter kini memimpin 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: