Keluarga Besar PP DIY Dukung Prabowo-Gibran

Keluarga Besar PP DIY Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto memberikan pemaparan kepada para kiai dan ulama saat menghadiri Mujadalah Kiai Kampung se Indonesia di Kastil Attamimi Palace, di Villa Puncak Tidar, Kota Malang, Sabtu, 18 November 2023.--

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) telah mendukung pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Berbeda dengan PP di DIY yang memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Faried Jayen Soepardjan, menerangkan pihaknya menentukan pandangan politik untuk memilih paslon nomor 2 tersebut dengan langkah hati-hati. Faried mengaku, pandangan tersebut berasal dari akar rumput PP di DIY.

"Yang DIY kami tidak gegabah juga, kami rapat pleno. Agenda itu, kami ingin tahu sampai akar rumput pandangan politik dan pilihan presiden. Kami hanya ingin mengetahui dan ternyata 99 persen arahnya ke 02, kita harus mengakomodir dong," kata Faried kepada detikJogja melalui telepon, Senin, 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Prabowo Diramal Gus Dur Akan Jadi Presiden, Kiai Jatim Siap Mendukung

BACA JUGA:Gerindra Laporkan Perusakan Spanduk Prabowo-Gibran ke Bawaslu Jaktim

Meski begitu, jelas Faried, pandangan tersebut bukan mewakili instansinya yang dalam hal ini ialah MWC. Namun hanya atas nama Keluarga Besar Pancasila DIY. Sebabnya, kata Faried, instansinya tidak mengeluarkan instruksi secara resmi.

"Kami memutuskan hasil rapat itu, bukan MPW tapi Keluarga Besar Pemuda Pancasila DIY. Kami tidak ada instruksi dan edaran. Maka kami simpulkan keluarga besar PP DIY mendukung Prabowo Gibran," jelasnya.

Faried menuturkan, ormas yang diikutinya tidak terlibat dalam politik praktis. "Kami ormas yang konsisten. Jadi kami tidak ingin ormas kami tidak politik praktis," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: