Ada 5 Hal yang Bisa Anda Pertimbangkan sebelum Memotong Rambut

Ada 5 Hal yang Bisa Anda Pertimbangkan sebelum Memotong Rambut

Ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memotong rambut Anda. -iStock-

HARIAN DISWAY - Memutuskan untuk potong rambut bisa menjadi keputusan yang cukup serius, terutama jika Anda merencanakan perubahan besar pada penampilan Anda.

Sebelum memasuki salon atau barber shop, ada baiknya untuk memikirkan matang-matang beberapa hal agar hasil potongan rambut sesuai dengan ekspektasi. Berikut 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk potong rambut.

BACA JUGA: Zonk Setelah Potong Rambut? Ini 7 Tips & Trik Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

1. Gaya Rambut yang Diinginkan

Sebelum duduk di kursi potong rambut, tentukan terlebih dahulu gaya rambut yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin potongan pendek, medium, atau panjang?

Apakah Anda tertarik pada potongan rambut layer, bob, atau mungkin pixie cut? Memiliki gambaran jelas tentang gaya rambut yang diinginkan akan membantu penata rambut memahami harapan Anda. Sehingga hasilnya nanti tentu tidak akan mengecewakan Anda.

2. Perhatikan Bentuk Wajah

Setiap bentuk wajah memiliki potongan rambut yang lebih cocok. Apakah wajah Anda bulat, oval, lonjong, hati/segitiga, atau persegi?

Pastikan untuk memilih potongan rambut yang dapat menonjolkan fitur wajah Anda dan memberikan kesan yang diinginkan. Sehingga wajah Anda akan tampak lebih menawan dan menambah rasa percaya diri Anda untuk tampil di depan publik.

3. Gaya Hidup dan Perawatan Rambut

Pertimbangkan gaya hidup Anda dan seberapa banyak waktu yang dapat Anda alokasikan untuk merawat rambut.

Jika Anda memiliki jadwal yang padat, pertimbangkan potongan rambut yang mudah diatur dan tidak memerlukan perawatan rumit. Perhatikan pula konsekuensi yang akan Anda hadapi apabila tidak menjaga rambut Anda dengan tepat.

Diskusikan hal ini dengan penata rambut mengenai produk perawatan rambut yang sesuai dengan gaya hidup Anda dan tidak membebani Anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

4. Warna Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber