Eks Pelatih Benzema, Nuno Espirito Latih Nottingham Forest

Eks Pelatih Benzema, Nuno Espirito Latih Nottingham Forest

Nuno Espirito menjadi Manajer Nottingham Forest.-GettyImages-

HARIAN DISWAY  - Nottingham Forest, salah satu klub dalam Liga Premier Inggris, resmi menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka. Keputusan itu diambil setelah pemberhentian Steve Cooper, yang menjadi pelatih kedua yang dipecat musim ini setelah Paul Heckingbottom dari Sheffield United.

Cooper meninggalkan Forest setelah rentetan hasil buruk yang melibatkan hanya tiga kemenangan, lima imbang, dan sembilan kekalahan dari 17 pertandingan Liga Inggris.

Klub tersebut kini hanya berada satu posisi di atas zona degradasi, menciptakan tekanan yang tak tertahankan bagi mantan pelatih Swansea City tersebut.

Meski Cooper memiliki reputasi positif di kalangan penggemar Forest, terutama setelah membawa klub meraih promosi ke Liga Premier pada musim 2021-2022, namun, hasil buruk musim ini membuat pemilik klub, Evangelos Marinakis, kehilangan kesabaran.

Dalam pernyataan resmi klub, dikonfirmasi bahwa Nuno Espirito Santo akan mengambil alih sebagai pelatih kepala.

Kabar ini muncul setelah Nuno menganggur sejak meninggalkan Al-Ittihad di Arab Saudi pada November lalu. Ya, Ia pernah melatih Benzema di Liga Arab Saudi.

Nuno, berusia 49 tahun, bukanlah sosok baru dalam dunia Liga Premier. Sebelumnya, ia memimpin Wolverhampton Wanderers selama empat tahun, membawa mereka promosi dan mencapai finis di posisi ketujuh berturut-turut.

BACA JUGA:Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur 0-2: Main 10 Orang, Kulusevski Bawa Spurs Menang

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Liverpool Cukur Nottingham Forest 3-0, Darwin Nunez Cetak Gol Lagi

Pada masa kepemimpinan Nuno, Wolves juga berhasil mencapai perempat final Liga Europa.

Pendekatan taktik Nuno memiliki sedikit kemiripan dengan gaya penyerangan Cooper.

Namun, perbedaan terletak pada struktur tim, dengan Nuno lebih suka menggunakan double gelandang bertahan, sementara Cooper cenderung menggunakan struktur tiga gelandang segaris.

Sebagai mantan penjaga gawang yang memiliki pengalaman di klub-klub seperti Deportivo la Coruna, FC Porto, dan Dynamo Moscow, Nuno memulai karir manajerialnya sebagai pelatih kiper di Malaga (Spanyol) dan Panathinaikos (Yunani).

Perjalanan manajerialnya membawanya dari Portugal ke Spanyol dan Yunani sebelum akhirnya tiba di Liga Premier Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: