Debat Cawapres Hari Ini: Simak Waktu, Tema, Lokasi dan Aturannya!

Debat Cawapres Hari Ini: Simak Waktu, Tema, Lokasi dan Aturannya!

Ilustrasi para cawapres. Mereka akan melakukan debat Jumat nanti.-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

HARIAN DISWAY – Setelah debat pertama calon presiden (capres) yang dilangsungkan pada Selasa, 12 Desember 2023 lalu, debat pertama calon wakil presiden (cawapres) akan dihelat hari ini, Jumat, 22 Desember 2023.

Tiga orang cawapres dari masing-masing paslon yang akan berlaga malam ini. Ketiganya adalah Muhaimin Iskandar, cawapres dari Anies Baswedan yang juga merupakan capres nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka, cawapres dari Prabowo Subianto yang adalah capres nomor urut 2, dan Mahfud MD, cawapres dari Ganjar Pranowo yang merupakan capres dengan nomor urut 3.

Jika sebelumnya para cawapres akan ikut mendampingi capresnya yang tengah berlaga dalam debat perdana, maka kali ini, para capres juga akan di agendakan untuk ikut menemani masing-masing cawapresnya di debat pertama mereka.

BACA JUGA:Jelang Debat Perdana Cawapres , Ini Jurus yang Disiapkan Ganjar-Mahfud..

Waktu dan Lokasi

Debat pertama cawapres akan dilakukan pada Jumat (22/12/2023), dan mengambil lokasi di Jakarta Convention Center (JCC). Debat pertama cawapres ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari, debat cawapres akan berlangsung selama 150 menit dan akan terbagi dalam 6 segmen.

Untuk rincinya terdiri dari 120 menit yang digunakan untuk pelaksanaan debat cawapres, dan 30 menit lainnya untuk iklan.

Di segmen pertama, cawapres akan diminta untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka.

Kemudian, pada segmen kedua dan ketiga, cawapres akan dihadapkan pada sejumlah pertanyaan yang telah disusun oleh tim panelis dan diminta untuk menjawabnya.

Sementara itu, pada segmen keempat dan kelima, ketiga cawapres akan diberikan kesempatan untuk tanya-jawab dengan sesama cawapres.

Sedangkan pada segmen keenam yang juga merupakan segmen terakhir, cawapres akan memberikan closing statement atau pernyataan terakhir sebagai kesimpulan.

BACA JUGA:Emak-Emak Laskar Prabowo 08 Jakarta Peringati Hari Ibu

Tema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: