Enam Musim Muhammad Hidayat: Simbol Kesetiaan Persebaya

Enam Musim Muhammad Hidayat: Simbol Kesetiaan Persebaya

Muhammad Hidayat saat bermain di Liga 1 musim 2022/2023-Instagram @muhammadhidayat2696-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Skuad juara Liga 2 2017 Perserbaya satu per satu berguguran. Tak terasa, kini tersisa Muhammad Hidayat seorang. Pemain kelahiran Bontang itu, menjadi pemain paling setia di Persebaya Surabaya hingga musim ini.

Pemain yang akrab disapa Dayat itu, telah membela Persebaya sejak tahun 2017, saat tim berjuluk Bajul Ijo itu masih berkompetisi di Liga 2. Dia menjadi motor lini tengah Green Force

Sebenarnya, saat ini sudah ada Oktafianus Fernando, alumni skuad juara Persebaya di Liga 2 2017. Namun Ofan (sapaan akrab Oktafianus), musim lalu memutuskan pergi dan merumput bersama PSIS Semarang. 

Hingga kini ia memutuskan pulang kembali ke Persebaya, dan menjadi mentor bagi Bajol Ijo muda. 

Kembali ke Hidayat. Muhammad Hidayat adalah pesepakbola kelahiran di Bontang, Kalimantan Timur, pada tanggal 26 April 1996. Ia mengawali kariernya di akademi Borneo FC, pada tahun 2016.

Lalu pada Maret 2017, ia nekat merantau ke Pulau Jawa dan bergabung bersama Persebaya. Dan benar saja, pertaruhan Hidayat itu berhasil. 

BACA JUGA:Calon Pelatih Persebaya: Bernardo Tavares atau Paul Munster, Mana yang Lebih Cocok?

BACA JUGA:Josep Gombau Pamit, Persebaya Kantongi 2 Calon Juru Taktik!

Ia sukses membawa Persebaya kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, dengan menyandang gelar juara. Tahun demi tahun pun dia lewati. 


Alwi, Hidayat, dan Irfan Jaya saat Pramusim Persebaya tahun 2020-Instagram @alwi.slamat-

Sahabat-sahabatnya juga ikut pergi meninggalkan tim. Mulai dari Irfan Jaya, Misbakus Solikin, bahkan sang pemimpin Rendi Irwan.

Tersisa dirinya seorang yang sudah mengabdi untuk Persebaya selama 6 musim. 

Hidayat bermain sebagai gelandang bertahan. Ia dikenal sebagai pemain yang energik dan memiliki semnagat juang tinggi. Ia juga memiliki kemampuan umpan panjang yang mumpuni. 

Hidayat telah mencatatkan 107 penampilan bersama Persebaya, di Liga 1. Ia adalah gelandang petarung yang setia bermain untuk Kota Pahlawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: