10 Tradisi Natal Unik di Berbagai Belahan Dunia

10 Tradisi Natal Unik di Berbagai Belahan Dunia

Berikut 10 tradisi Natal unik di berbagai belahan dunia. Hiasan jaring laba-laba pada pohon Natal. Tradisi hiasan pohon Natal yang lestari di Eropa Timur.-@ericasmith-wikimedia

HARIAN DISWAY - Ada banyak tradisi unik untuk merayakan Natal di berbagai negara.

Ada yang lucu, aneh, bahkan ada yang membingungkan. Namun, semua itu menambah pernik dan keunikan Natal. Bahkan, bisa menarik wisatawan.

Berikut daftar tradisi unik terkait Natal di banyak negara.

1. Monster Krampus - Jerman


Berikut 10 tradisi Natal unik di berbagai belahan dunia. Monster Krampus yang dipercaya menghukum anak-anak nakal jelang Natal. Mitos mahluk itu ada di Jerman.-@cinemascomics-pinterest

Di Jerman, menjelang Natal, terdapat mitos kehadiran monster setengah kambing, setengah iblis.

Krampus, nama makhluk mengerikan antropomorfik bertanduk itu, akan datang menghukum anak-anak nakal. Mirip Piet Hitam, teman Santa Claus. Tapi, Krampus berwujud mengerikan.

Krampus memiliki berbagai hukuman bagi anak-anak yang tidak berperilaku baik. Mulai mencambuk dengan dahan pohon birch hingga mengirim ke neraka untuk dimakan.

Pada 2015, sebuah film dibuat dan bercerita tentang Krampus. Film itu menghasilkan lebih dari USD 60 juta di box office.

2. Makan KFC - Jepang


Berikut 10 tradisi Natal unik di berbagai belahan dunia. Saat Natal, warga Jepang berbondong-bondong datang ke KFC untuk makan ayam goreng. Tradisi yang eksis sejak '70an.-@yuichiyamazaki-Getty Images

Ingin pergi ke Jepang saat Natal? Pastikan Anda adalah penggemar Kentucky Fried Chicken (KFC). Sebab, menjelang Natal, orang-orang Jepang beramai-ramai makan di KFC.

Merek makanan cepat saji tersebut adalah fenomena nasional di sana, dan sekitar 3,6 juta orang di Jepang makan KFC saat Natal.

Awalnya, KFC memulai kampanye itu saat Natal, pada tahun 70-an, untuk menggoda wisatawan dan ekspatriat dengan ayam goreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: