Bansos Plus dan Pelatihan Jadi Solusi Anies untuk Nelayan yang Tak Bisa Melaut

 Bansos Plus dan Pelatihan Jadi Solusi Anies untuk Nelayan yang Tak Bisa Melaut

Dengan terus terang para nelayan di TPI Brondong, Lamongan, mengakui kesulitan mereki terkait dengan cuaca akhir-akhir ini yang membuat mereka tak bisa melaut. -AMIN-

LAMONGAN, HARIAN DISWAY – Kepada calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, sejumlah nelayan di Desa Brondong, Lamongan, Jawa Timur, tak segan-segan menyampaikan keluhan mereka. Menanggapi hal tersebut, Anies ternyata punya solusi jitu.

BACA JUGA: Nelayan Lamongan Sampaikan Keluhan, Anies Tawarkan Sejumlah Perubahan Kebijakan

Dengan terus terang para nelayan itu mengakui kesulitan mereka yang terkait dengan cuaca akhir-akhir ini yang membuat mereka tak bisa melaut. Dengan sigap pula, Anies mengatakan bahwa Bansos Plus bisa menjadi solusinya.

Program tersebut, sambung Anies, salah satunya menawarkan pelatihan. Inilah yang nantinya akan menempa para nelayan agar tetap produktif.

"Ini terkait dengan kegiatan-kegiatan sampingan. Itulah mengapa Bansos Plus akan ada pelatihan, akan ada akses permodalan supaya mereka membuat kegiatan di samping melaut," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 29 Desember 2023.

BACA JUGA: Demi Menjamin Keselamatan Kerja, Anies Janjikan Nelayan Masuk dalam Program BPJS-TK dan Kesehatan

Untuk jenis pelatihannya, kata Anies, akan disesuaikan dengan potensi setiap kawasan. "Kalau di kawasan perikanan maka dibekali pelatihan untuk mereka lebih produktif," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: