Survey LSJ: Gibran Berhasil Pikat Publik Dalam Debat Cawapres Minggu Lalu

Survey LSJ: Gibran Berhasil Pikat Publik Dalam Debat Cawapres Minggu Lalu

Penampilan Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres.-TKN Prabowo-Gibran-

HARIAN DISWAY – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dinilai berhasil memikat simpati publik dalam panggung debat cawapres kedua.

Debat kedua yang diselenggarakan pada Jumat (22/12/2023) itu mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Pada kesempatan tersebut, Gibran memberikan penampilan diluar dugaan publik yang sukses mengejutkan dan menarik atensi masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan adanya hasil survei dari Lembaga survei Jakarta (LSJ) yang baru saja dirilis pada Kamis 28Desember 2023.

Dari hasil survei tersebut, disebutkan jika Gibran dinilai berhasil tampil dan memikat hati masyarakat hingga mencapai angka 55,5 persen.

“Hasil survei LSJ menunjukkan bahwa 55,5% responden berpendapat bahwa Gibran memberikan penampilan terbaik dalam debat Cawapres yang telah diselenggarakan,” kata Direkrut Riset LSJ Fetra Ardianto.

BACA JUGA:Hasil Survei Belum Tembus 50 Persen, Gibran Gercep Lakukan Evaluasi

Hasil yang didapatkan Gibran tersebut merupakan hasil persentase paling tinggi diantara ketiga cawapres yang tampil di panggung debat kedua itu.

Gibran mengalahkan dua cawapres lain, yaitu Mahfiud MD yang mendapat hasil persentase survei sebanyak 30,4%, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang berada di posisi terakhir dan hanya mendapatkan presentase survei angka perhatian publik sebesar 12,1%.

Diketahui, tema untuk debat yang diselenggarakan pada kali kedua itu mencakup persoalan tentang Ekonomi, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Dari seluruh pertanyaan yang mencakup tema-tema tersebut, ketiga cawapres memiliki kapasitas masing-masing dalam memberikan jawaban.

Dalam hal ini, Gibran menjadi orang yang paling disorot karena merupakan satu-satunya orang yang awalnya dianggap akan menjadi bulan-bulanan.

Namun demikian, nama Gibran yang memang tersorot oleh publik berhasil menghasilkan perspektif lain.

Selama debat berlangsung hingga pasca debat terjadi, Gibran banyak disorot mata publik karena nyatanya berhasil menguasai panggung debat dan mengalahkan cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar serta cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: