Tren Acara Desak Anies Buktikan Masyarakat Butuh Substansi

Tren Acara Desak Anies Buktikan Masyarakat Butuh Substansi

Live TikTok yang dilakukan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dinilai sebagai fenomena yang positif. Sebagai bukti bahwa masyarakat Indonesia sejatinya membutuhkan substansi, yang notabene hanya bisa didapat melalui dialog. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ada yang sedang berkembang pada akhir-akhir ini yakni tren acara Desak Anies. Hal itu ternyata mengalahkan framing joget 'gemoy' di media sosial. Hal tersebut dijabarkan Founder Drone Emprit Ismail Fahmi melalui akun X pribadinya pada Jumat, 29 Desember 2023 lalu.

BACA JUGA: Kampanye Anies Lewat Live Tiktok Dipuji Direktur IPO Sangat Efektif Menarik Massa Anak Muda

Juru Bicara Muda Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Hari Akbar menilai fenomena ini sebagai bukti bahwa masyarakat Indonesia sejatinya membutuhkan substansi, yang notabene hanya bisa didapat melalui dialog.

"Kita tahu bahwa sebenarnya kebutuhan masyarakat itu pada substansi. Bukan pada gimmick semata. Karena dengan dialog itulah kita bisa membuka ruang-ruang permasalahan yang lebih luas dan mampu menyelesaikannya secara bersama-sama," ujarnya, Selasa, 2 Januari 2023.

Calon presiden nomor urut 01 itu sendiri, lanjut Hari, tidak hanya menyediakan ruang dialog melalui “Desak Anies”. Ada pula “Slepet Imin” yang dilakukan oleh calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, serta “Locker Room Timnas” oleh Co-Captain dan unsur Timnas AMIN yang diinisiasi oleh komunitas Ubah Bareng.

BACA JUGA: Jubir Timnas AMIN Puji Live TikTok Anies Mencerminkan Orisinalitas yang Beda

Hari menilai ruang-ruang dialog tersebut menjadi bukti bahwa pasangan AMIN serius untuk memimpin Indonesia. "Kita melakukan dialog dengan masyarakat di segala lapisan. Jadi, kita mengerti kebutuhan masyarakat agar mampu menyelesaikannya secara bersama-sama," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: