Barisan Relawan for Gibran Sukses Gelar Nobar Debat Capres di Sembilan Provinsi

Barisan Relawan for Gibran Sukses Gelar Nobar Debat Capres di Sembilan Provinsi

Salah satu pembicara, Bintang Pamungkas mengatakan pendapatnya setelah melihat jalannya debat capres, Minggu, 7 Januari 2024. -Novia Herawati-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Barisan Relawan For Gibran (RFG) sukses menggelar nobar debat capres ketiga di sembilan Provinsi. Yaitu di Provinsi Aceh, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Papua Barat Daya, Banten, Jawa Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Tak hanya nobar, mereka juga mendatangkan pembicara yang kompeten di bidang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. Sesuai dengan tema debat.

"Ini sebagai ajang pendidikan politik dan sosialisasi Visi-Misi Prabowo- Gibran," ucap Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi.

Reza berpesan kepada seluruh Koordinator Daerah Barisan RFG, untuk merangkul anak muda sebanyak-banyaknya. Kemudian menjadikannya pemilih cerdas dan rasional.

BACA JUGA:Kompak Serang Prabowo di Debat Capres, TKD Jatim Suruh Anies-Ganjar Tobat Nasuha

BACA JUGA:Prabowo Ajak Bahas Anggaran Pertahanan, Anies : Pembahasan Uang Rakyat Harus di Depan Rakyat

Sementara itu, salah satu pembicara yaitu Bintang Pamungkas selaku Praktisi Hukum Internasional memberikan penjelasan soal sistem politik bebas aktif.

Menurutnya, arti dari politik bebas aktif adalah kita memahami hukum internasional. Sehingga tidak menjadi bulan-bulanan di forum Politik Pertahanan Dunia.

"Pak Prabowo berhasil mengharumkan nama Indonesia di sejumlah forum internasional yang berisikan menteri pertahanan di dunia," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: