Gregoria Mariska Tunjung Bangkit dan Lolos dari Tekanan Natsuki Nidaira

Gregoria Mariska Tunjung Bangkit dan Lolos dari Tekanan Natsuki Nidaira

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Natsuki Nidaira dalam babak 32 besar Malaysia Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY Gregoria Mariska Tunjung harus berjuang keras dalam laga pertamanya di Malaysia Open 2024. Ia mendapat perlawanan ketat dari Natsuki Nidaira dalam babak 32 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Rabu, 10 Januari 2024 itu, Gregoria berhasil mengamankan kemenangan 20-11, 21-18, 21-14. Pertandingan intens itu berakhir dalam tempo 74 menit.

“Saya memberikan apresiasi dan respect untuk dia (Nidaira) atas usahanya sepanjang laga yang tidak menyerah untuk mengejar sampai benar-benar bolanya menyentuh karpet lapangan,” kata Gregoria dalam keterangan resminya.

Gregoria bangkit di gim kedua. Ia mendapatkan momentum setelah meraih enam poin beruntun usai jeda interval. Pada gim penentuan, Gregoria menjadi lebih percaya diri karena sudah menemukan ritmenya melawan Nidaira.

“Pada gim pertama saya belum terlalu nyaman dengan pola permainan lawan. Dia punya pertahanan yang sangat bagus. Bahkan di gim kedua pun masih dibilang tidak cukup cepat menguasai keadaan,” ujar pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Gregoria atas pemain ranking 34 dunia tersebut. Pertemuan dengan Nidaira memang tidak mulus. Pertemuan sebelumnya terjadi saat masih dalam kelas junior.

Saat itu Gregoria berjuang keras mengalahkan Nidaira 19-21, 24-22, 21-19 di Kejuaraan Asia Junior 2016.

BACA JUGA:WTF 2023: Meski Tak Lolos Semifinal, Gregoria Mempertajam Rekornya Atas Kim Ga-eun

BACA JUGA:WTF 2023: Kecewa! Gregoria Kalah dari An Se Young, Kans ke Semifinal Tertutup Rapat

Pada babak 16 besar Malaysia Open 2024 nanti, Gregoria akan bertemu dengan Goh Jin Wei. Langkah Goh lebih mudah daripada Gregoria. Sebelumnya Goh lolos dengan mengalahkan Sung Shuo Yun 21-18, 21-11.

Meski ranking Goh terpaut 24 peringkat lebih bawah, Gregoria juga patut waspada. Head to head keduanya imbang 3-3. Gregoria memenangkan dua pertemuan terakhir. Termasuk di Asian Games 2022 Hangzhou melalui kemenangan telak 21-5, 21-12.

Gregoria juga tidak ingin lengah. Ia ingin mengawali tahun dengan start sebagus mungkin. Pasalnya tahun ini ia memiliki target besar mengingat adanya Olimpiade Paris 2024.

“Motivasi saya untuk membuktikan ke diri sendiri pastinya lebih. Melihat penampilan di tahun sebelumnya yang cukup baik, saya tidak mau sampai disitu saja. Mau kerja lebih lagi tapi dengan tenang dan rileks,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: