Anies Baswedan Janji Perkuat Bansos di Pasar Segiri Kaltim

Anies Baswedan Janji Perkuat Bansos di Pasar Segiri Kaltim

Sambutan positif masyarakat kampanye Anies Baswedan di Pasar Segiri.-Timnas AMIN-

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melanjutkan kampanye di Pasar Induk Segiri, SAMARINDA, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat terkait harga kebutuhan pokok.

Dalam kunjungannya pada Kamis, 11 Januari 2024, Anies berinteraksi dengan pedagang dan pembeli, mendengarkan aspirasi terkait tingginya harga bahan pokok seperti beras, cabai, dan bawang merah.

"Jadi pagi hari ini saya ke Pasar Segiri Samarinda di pasar ini kami menemukan fenomena yang sama dengan pasar-pasar yang lainnya di seluruh Indonesia yaitu tingginya harga kebutuhan pokok khususnya beras, cabai, dan bawang merah," ujar Anies.

Anies menyatakan perlunya solusi komprehensif untuk memperbaiki sistem niaga saat ini agar harga kebutuhan pokok dapat dijangkau oleh masyarakat.

Dalam upaya itu, Anies berkomitmen untuk memprioritaskan program penurunan harga bahan pokok, menjadikan beras, cabai, dan komoditas utama lainnya lebih terjangkau.

"Jadi beras yang murah kemudian cabe dan semua komoditas utama menjadi komoditas utama. Di sini kami menemukan masyarakat yang karena harga mahal dan pendapatan terbatas, mereka butuh bantuan," tambahnya.

Selain menyoroti permasalahan harga kebutuhan pokok, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan jaminan terkait program bantuan sosial (bansos).

BACA JUGA:Anies Baswedan Silaturahmi ke Tokoh Agama dan Adat Samarinda, Kenang Memori 1994

BACA JUGA:Berikan Ucapan Selamat Ultah ke PDIP, Anies: Teruslah Jadi Penjaga Pilar Demokrasi

Anies menyatakan bahwa bansos tidak akan dihentikan, malah akan ditingkatkan dengan konsep "Bansos Plus".

"Kami tegaskan bahwa perubahan bukan menghentikan bansos yang sudah ada, justru kami menyiapkan bansos plus. Plus artinya ditingkatkan jumlahnya, ditingkatkan manfaatnya, dan ada peningkatan pelayanannya. Sehingga kami tegaskan sekali lagi bansos tidak dihapus tapi diubah bansos plus dari yang ada saat ini," tegas Anies.

Dengan janji ini, Anies Baswedan berharap dapat memberikan solusi konkret terhadap permasalahan ekonomi rakyat di Pasar Segiri dan secara keseluruhan di Kalimantan Timur.

Kampanye Anies di pasar tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat yang berharap adanya perubahan yang signifikan dalam menangani masalah ekonomi di tingkat lokal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: