Barcelona vs Osasuna 2-0: Blaugrana Jumpa Real Madrid di Final, Siapa Raja Spanyol Sesungguhnya?

Barcelona vs Osasuna 2-0: Blaugrana Jumpa Real Madrid di Final, Siapa Raja Spanyol Sesungguhnya?

Lamine Yamal mencetak gol pengunci kemenangan Barcelona atas Osasuna, 12 Januari 2024-Instagram @433-

RIYADH, HARIAN  DISWAY - Barcelona sukses melaju ke babak final Piala Super Spanyol, usai mengalahkan Osasuna di babak semifinal, 12 Januari 2024. Pasukan Xavi Hernandez itu, menang dengan defisit dua gol, alias 2-0. 

Pertandingan yang dihelat di Al-Awwal Stadium itu, berlangsung tanpa gol di babak pertama. Blaugrana (sebutan Barcelona) mendapat beberapa peluang emas dari kaki Robert Lewandowski, Ferran Torres, hingga Raphinha. 

Namun ancaman dari pemain depan Blaugarana itu, belum bisa membuat papan skor berganti. Sementara Osasuna juga tak mau kalah, mereka juka kerap kali mengancam benteng pertahanan Blaugrana. 

Namun hingga jeda turun minum, tak ada gol yang bisa dicetak oleh kedua kesebelasan. Sehingga skor kaca mata, alias 0-0 menjadi akhir untuk paruh pertama.

BACA JUGA:Head to Head Barcelona vs Osasuna: Blaugrana Dominan, Tapi Riskan

BACA JUGA:Link Live Streaming dan Jadwal Barcelona vs Osasuna, Barca Jadi Lawan Real Madrid di Final Piala Super Spanyol?

Barulah di babak kedua, keajaiban terjadi untuk Barcelona. Dua gol pun berhasil mereka buat dalam kurun waktu 45 menit paruh kedua. 


Jules Kounde saat berlaga di babak semifinal Piala Super Spanyol, 12 Januari 2024-Instagram @fcbarcelona-

Gol pertama Blaugrana dicetak oleh sang penyerang, Robert Lewandowski di menit ke-59. Eks penyerang Borussia Dortmund itu, tiinggal meneruskan bola ke gawang, usai dikirim assist manis oleh Ilkay Gundogan. 

Tertinggal satu gol, Osasuna merespon dengan berbalik menyerang. Ante Badimir dan Raul Garcia pun mendapat peluang emas. Sayang keduanya masih belum bisa memaksimalkan peluang, untuk menyamakan kedudukan. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Osasuna malah kecolongan. Gawang mereka harus jebol untuk kali kedua. 

BACA JUGA:Sikut-sikutan! Real Madrid Kacaukan Rencana MU Rekrut Pemain Ini..

BACA JUGA:Waduh! Gaji Joao Felix Melonjak 10 Kali Lipat, Barcelona Mampu Bayar?

Kali ini giliran wonderkid Barcelona, Lamine Yamal yang berhasil mencetakl gol. Gol Yamal itu, terjadi di masa tambahan waktu babak kedua, tepatnya 90+3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: