KPU Perluas Tema Debat Ketiga Pilpres, Anies: Tidak Masalah

KPU Perluas Tema Debat Ketiga Pilpres, Anies: Tidak Masalah

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku tidak gentar ketika mendengar wacana terkait Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang akan memperluas tema debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku tidak gentar ketika mendengar wacana terkait Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang akan memperluas tema debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diakuinya karena ia terbiasa menggelar acara Desak Anies yang mana masyarakat bisa bertanya soal apa pun.

"Saya ini terbiasa di acara Desak Anies tidak ada perluasan, persempitan bebas. Jadi ketika dengar ada perluasan ya responnya: Oh ada perluasan ya?," kata Anies pada wartawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024. 

BACA JUGA: Strategi Anies Perkuat Kerja Sama Selatan-Selatan: Lakukan seperti Ali Sastroamidjojo

Menurutnya pada acara Desak Anies selama ini selalu membahas keluhan masyarakat yang amat sangat banyak sehingga tidak terpaku pada topik-topik tertentu. 

"Selama ini kita kalo dialog ya dialog saja. Kan tidak bisa ketika masyarakat datang bilangin: oh ini beda temanya, tidak bisa jadinya," seru Anies. 

BACA JUGA: Soal Penataan Ulang Institusi Keamanan, Anies: Harus Dikaji Terlebih Dahulu

"Urusan yang ada di masyarakat itu A sampai Z. Dan kalau bertugas untuk mengambil keputusan di negeri ini ya harus siap untuk ketemu urusan A sampai Z. Ini bukan ujian yang pakai kisi-kisi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: