Inter Milan Gasak Monza 5-1, Nerrazzuri Adem Ayem di Puncak

Inter Milan Gasak Monza 5-1, Nerrazzuri Adem Ayem di Puncak

Inter Milan menggasak AC Monza 5-1 di Stadion Brianteo, markas AC Monza, 14 Januari 2024-Google-

HARIAN DISWAY - Inter Milan tampil menggila dengan menggasak Monza 5-1 dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2023-2024. Laga yang berlangsung di Stadion Brianteo, 14 Januari 2024 itu, menjadi ajang pesta gol Lautaro Martinez dkk.

Nyali Nerrazzuri (sebutan Inter) tak menciut meskipun tampil sebagai tamu. Lautaro Martinez dan Hakan Calhanoglu tampil sebagai pintang di laga itu. Mereka masing-masing mencetak brace ciamik, alias dua gol.

"Ini penampilan yang sangat bagus," kata pelatih Inter Simone Inzaghi kepada Sky Sports Italia. "Kami mempersiapkan diri dengan baik, dan anak-anak melakukan pendekatan yang benar terhadap Monza. Yang musim lalu merebut poin dari kami, baik home maupun away," paparnya.

BACA JUGA:Liga Italia Genoa vs Juventus 1-1: Gagal Geser Inter Milan di Puncak Klasemen

Simone Inzaghi menurunkan formasi andalannya, yakni 3-5-2. Inter bermain dengan dua striker. Yakni Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.


INTER MILAN gasak Monza 5-1, Nerrazzuri adem ayem di puncak. Foto: Lautaro Martinez mengeksekusi penalti di menit ke-14, 14 Januari 2024.-ALBERTO LINGRIA-Reuters

Di belakang mereka, ada sosok Hakan Calhanoglu dan Henrikh Mikhitaryan, yang menjadi supplier bola untuk kedua ujung tombak Nerrazzuri itu. Taktik Inzaghi itu berjalan mulus.

Inter bisa unggul lebih dulu dari tuan rumah lewat gol penalti Calhanoglu di menit ke-12. Inter mendapat penalti setelah pemain belakang Monza terbukti handball.

BACA JUGA:Inter Milan Hancurkan Napoli 3-0, Nerazzurri Kandidat Kuat Scudetto

BACA JUGA:Juventus Puncaki Klasemen, Allegri: Inter Milan Favorit Scudetto

Sesudah unggul, Inter tak menurunkan intensitas serangan mereka. Malahan pertahanan tuan rumah dikepung oleh Lautaro Martinez cs. Tak butuh waktu lama bagi Inter untuk menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ujung tombak asal Argentina itu menceploskan bola setelah menerima umpan Di Marco. Skor pun berubah, 0-2.

Sebenarnya Monza sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-32. Sayangnya gol tuan rumah dianulir, setelah wasit melihat VAR. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, tak jauh berbeda. Inter tetap memegang kendali permainan. Tujuannya jelas, Nerrazzuri ingin menambah selisih gol lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sport italia