Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Digelar di Solo

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Digelar di Solo

Para juara Energen Champion SAC Indonesia 2022 National Championship saat berlaga di Stadion Madya di kompleks GBK.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia, Energen Champion SAC Indonesia 2023 sudah sampai puncaknya. Babak final atau Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, 18-20 Januari 2024.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship mempertemukan para juara di regional qualifiers. Sebagaimana diketahui, Energen Champion SAC Indonesia 2023 digelar di enam qualifiers

Enam qualifiers Energen Champion SAC Indonesia 2023 adalah Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali-Nusra Qualifiers, Jakarta-Banten Qualifiers, Central Java Qualifiers, dan East Java Qualifiers

Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp di Tiongkok. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia.

Pada penyelenggaraan edisi perdananya tahun 2023, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers.

Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

BACA JUGA:Keren! 3 Rekor Pecah di SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship tidak hanya menjadi babak puncak bagi juara regional qualifiers tingkat SMA/Sederajat. Panitia juga menggelar event pendukung lainnya di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Berikut sejumlah event yang digelar di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship:

1. Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

National Championship adalah impian bagi semua peserta Energen Champion SAC Indonesia. Ini merupakan babak lanjutan khusus bagi pelajar SMA/SMK setelah mereka meraih juara di babak regional qualifiers.

Karena, enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023 telah tuntas, maka National Championship juga akan segera dilaksanakan.

Final National Championship akan melombakan total 288 juara regional qualifiers di masing-masing nomor lomba. Mulai dari middle distance, sprint, relays, longjump, dan shot put.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sac indonesia