Vietnam vs Indonesia 0-1: Asa Garuda Menuju 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Ada

Vietnam vs Indonesia 0-1: Asa Garuda Menuju 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Ada

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di matchday 2 Grup D Piala Asia lewat gol tunggal Asnawi Mangkualam, 19 Januari 2024-Instagram @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Tegang! Itulah yang terjadi di pertandingan Vietnam vs Indonesia, Jumat malam 19 Januari 2024. Laga itu berakhir dengan skor 0-1 untuk Indonesia. Asa pasukan Garuda untuk menuju 16 besar Piala Asia 2023 masih ada.

Sebaliknya hasil itu membuat Vietnam otomatis tersingkir dari Piala Asia 2023. Meskipun mereka masih menyisakan satu pertandingan lawan Irak.

Pertandingan yang dihelat di Stdion Abdullah bin Khalifa itu bak bermain di kandang bagi Indonesia. Bagaimana tidak, tribun banyak diisi oleh suporter Indonesia.

Asnawi Mangkualam menjadi bintang. Ia mencetak satu-satunya gol di laga itu. Gol Asnawi berasal dari titik putih. Setelah sebelumnya Marselino Ferdinan dilanggar di kotak penalti. 

Shin Tae-Yong melakukan sedikit perubahan, pada starting line-up laga tadi. Seperti hadirnya Egy Maulana Vikri di lapangan hijau. 

Peran Egy tadi, membuat serangan Timnas Garuda mencair. Beberapa kali serangan yang dirangkai punggawa Indonesia, mengancam pertahanan Indonesia. 

BACA JUGA:Australia vs Suriah 1-0: Soccerroos Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Mesir vs Ghana Imbang 2-2, Mohamed Salah Cedera


Selebrasi gol Indonesia yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam, saat mengalahkan Vietnam 1-0, 19 Januari 2024-Instagram @afcasiancup-

Seperti peluang Rafael Struick di menit awal pertandingan. Setelah mendapat umpan terobosan, sepakan pemain ADO Den Hag itu, masih bisa diamankan kiper Vietnam, Filip Nguyen. 

Lalu beberapa menit setelah itu, lahir peluang lewat tandukan Sandy Walsh. Sayang upaya bek kanan Indonesia itu, masih belum bisa memecah kebuntuan. 

Asnawi Mangkualam cs terlihat dominan di babak pertama. Peluang demi peluang pun berdatangan.

Stadion Abdullah bin Khalifah bersorak, setelah Indonesia mendapat hadiah penalti di menit ke-42. Marselino Ferdinan dilanggar di kotak terlarang Vietnam.

Asnawi Mangkualam, sang kapten maju sebagai eksekutor penalti. Tanpa keraguan ia menyontek bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: