12 Amalan Ini Dilakukan Umat Muslim untuk Meraih Hidup Sukses yang Berkah (2)

12 Amalan Ini Dilakukan Umat Muslim untuk Meraih Hidup Sukses yang Berkah (2)

Menurut keyakinan Islam, menjalani kehidupan dengan mengedepankan nilai-nilai keagamaan dapat membawa umat Muslim menuju kesuksesan, baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat. -iStock-

Keikhlasan dan kegigihan dalam bersedekah pada waktu subuh bukan hanya menciptakan keberkahan dalam kehidupan pribadi, tetapi juga memberikan kontribusi positif pada keberlangsungan masyarakat yang lebih adil.

Oleh karena itu, menjadikan bersedekah sebagai kebiasaan pada waktu Subuh merupakan langkah konkret menuju kesuksesan yang hakiki, tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat.

9. Salat Dhuha

Salat sunnah dhuha dilakukan di waktu antara terbitnya matahari hingga sebelum waktu Duhur. Amalan ini dipercaya membawa keberkahan dan memancarkan energi yang positif dalam kehidupan sehari-hari.

Siapa saja yang rutin melaksanakan salat dhuha niscaya rezekinya akan selalu mengalir deras dan apa pun yang ia minta insyaallah akan dikabulkan oleh Allah SWT. Salat dhuha ini bisa dilaksanakan dalam 2, 4, ataupun 6 rakaat.

Biasanya diikuti dengan membaca surat Al-Waqiah agar salat ini terasa lebih lengkap dan berkah.

10. Doa Nabi Yunus

Doa Nabi Yunus merupakan doa istighfar dan permohonan ampun yang dikenal sebagai doa yang dikabulkan. Mengamalkan doa ini membantu membersihkan hati dan memperoleh keberkahan.

Doa nabi Yunus ini kisahnya saat Nabi Yunus terjebak dalam perut ikan besar, dari situlah nabi Yunus berdoa dan berhasil diampuni oleh Allah SWT. Doa Nabi Yunus yang mencerminkan permohonan ampun dan istighfar yang tulus, merupakan inspirasi bagi umat Islam dalam mengakui kesalahan dan memohon pengampunan Allah.

Kisah Nabi Yunus yang terjebak dalam perut ikan besar mengajarkan pentingnya kesabaran dan keteguhan dalam menghadapi cobaan, serta kekuatan doa sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Mengamalkan doa ini secara ikhlas dapat membawa kedamaian batin, membersihkan hati dari dosa, dan mendatangkan berkah dalam kehidupan sehari-hari.

11. Salat Wajib di Awal Waktu

Menjalankan salat wajib dengan tepat waktu, khususnya pada awal waktu, mencerminkan ketaatan yang mendalam terhadap perintah Allah. Kedisiplinan dalam ibadah salat tidak hanya menunjukkan kepatuhan, tetapi membuka pintu keberkahan yang melimpah dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

Salat yang dilakukan dengan penuh kesadaran dan tepat waktu menjadi landasan spiritual yang kokoh, memperkuat hubungan dengan Allah serta membimbing langkah dalam kehidupan dengan petunjuk-Nya.

12. Berpuasa Sunnah Senin Kamis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: