Seleksi CPNS 2024: Fresh Graduate Siap-Siap Ditempatkan di IKN

Seleksi CPNS 2024: Fresh Graduate Siap-Siap Ditempatkan di IKN

Seleksi CPNS 2024, Fresh Graduate Siap-Siap Ditempatkan di IKN-KemenPANRB-

HARIAN DISWAY - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sedang menyiapkan pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Proses ini melibatkan sumber daya manusia (SDM) dan tata kelola pemerintahan. IKN Nusantara juga mengusung konsep smart city dengan dukungan green design, green building, dan green open space.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang bekerja untuk menentukan jumlah kebutuhan ASN yang dibutuhkan. Baik dari ASN yang sudah ada, maupun yang akan direkrut.

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran dan Rincian Formasi CPNS 2024, Indonesia Butuh 2,3 Juta Pegawai

Kebutuhan itu akan dipenuhi oleh tiap kementerian dan lembaga untuk penempatan di IKN.


Rapat pembahasan CPNS di DPR RI.-BKN-

Dalam konteks Seleksi CPNS Tahun 2024, pihaknya menekankan perlunya menyusun formasi khusus yang dirancang untuk bekerja di IKN.

Formasi ini tidak hanya mencakup Otorita IKN, tetapi juga melibatkan seluruh unsur pemerintah pusat yang akan mengikuti proses pemindahan ke IKN sesuai tahapannya.

BACA JUGA:Catat! Ini 10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Seleksi CPNS 2024, Informatika Capai 5.154 Posisi

"Presiden meminta agar kami juga menyiapkan formasi kebutuhan bagi fresh graduate. Bukan saja untuk Otorita IKN, tetapi juga seluruh kementerian dan lembaga yang akan pindah ke IKN Nusantara," papar Anas dalam keterangan resminya, Senin, 22 Januari 2024.

Kementerian PANRB tidak hanya fokus pada koordinasi jumlah ASN yang akan pindah. Melainkan juga merancang skenario agar fungsi pemerintahan dapat berjalan optimal sejak awal pemindahan.

Koordinasi intensif dengan berbagai kementerian dan lembaga akan dilakukan untuk memastikan pemetaan jumlah ASN yang akan pindah sesuai dengan kebutuhan setiap instansi.


CPNS 2024-Link pendaftaran CPNS-TikTok @bkngoid

BACA JUGA:Jumlah Pelamar Tes CPNS Capai 2,4 Juta Orang, Men PAN-RB Jamin Tidak Ada Kecurangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber