Pangdam V/Brawijaya: Jawa Timur Kini Jadi Kampung Halaman Saya

Pangdam V/Brawijaya: Jawa Timur Kini Jadi Kampung Halaman Saya

Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay berbincang di depan wartawan di Jawa Timur.-Julian Romadhon-

HARIAN DISWAY - Bagi Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, wartawan adalah mitra kerja. Sejak awal karirnya, berkumpul dengan wartawan sudah bukan hal yang asing dilakukan. Malah saat bertugas di intel Kopassus pun, wartawan sudah menjadi rekanan.

Sebulan menjabat sebagai pangdam, Rafael menggelar silaturahmi bersama insan media di Jawa Timur, Jumat, 25 Januari 2024.  “Setelah mengenal semua satuan wilayah, saya juga merasa sangat perlu mengenal rekan-rekan wartawan. Bagi saya, rekan-rekan wartawan ini juga kesatuan yang harus saya kenal,” kata bapak dua anak ini. 

Diakui, baru pertama kali ini dirinya bertugas di Jawa Timur. Baru sebulan bertugas, dirinya sudah salut dengan warga Jawa Timur yang sangat kompak. "Saya hormat kepada masyarakat dan  teman teman media di Jatim, karena hingga saat ini semuanya aman," ucapnya lebih lanjut.


Mayjen TNI Rafael Granada Baay-Julian Romadhon-

Rafael menegaskan, setelah menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, Jawa Timur kini sudah menjadi kampung halamannya sendiri.  "Karenanya, saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan  teman teman semua, kita pertahankan stabilitas keamanan dan kenyamanan di Jatim. Kita harus menjaga soliditas dan Kita semua mempunyai peran yang sama untuk menjaga keamanan dari ganguan yang datang dari luar Jatim," pungkasnya.

Diakuinya, keamanan tidak hanya tergantung dari sinergitas TNI-Polri-Pemerintah, tetapi juga peran media. “Termasuk mengantisipasi penyebaran berita hoaks yang membuat rawan masyarakat,” kata perwira tinggi dengan dua bintang di tongkat komandonya ini.

Bapak dua anak tersebut juga meminta agar sinergisitas tersebut terus terjalin dengan erat dan saling mengisi dalam mempertahankan keamanan daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: