Citrakan Anak Muda yang Cerdas dan Kritis, Mutiara Annisa Main Gim Bareng Timses Dua Paslon Lain

Citrakan Anak Muda yang Cerdas dan Kritis, Mutiara Annisa Main Gim Bareng Timses Dua Paslon Lain

Putri sulung Anies Baswedan Mutiara Annisa Baswedan bermain gim bersama tim sukses (timses) paslon 2 dan 3 dalam acara Festival Pemilu yang diselenggarakan Bijak Memilih di SMESCO Convention Hall, Minggu malam, 28 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Putri sulung Anies Baswedan Mutiara Annisa Baswedan bermain gim bersama tim sukses (timses) paslon 2 dan 3 dalam acara Festival Pemilu yang diselenggarakan Bijak Memilih di SMESCO Convention Hall, Minggu malam, 28 Januari 2024.

BACA JUGA: Bicara dalam Bijak Memilih, Mutiara Annisa Setuju Jika PAUD Jadi Pendidikan Formal

Diketahui, acara tersebut digelar dalam rangka mengajak anak muda lebih cerdas dan kritis dalam berpartisipasi di Pemilu 2024.

Tia sapaan akrabnya tidak sendiri, dia ditemani oleh Tom Lembong, dan Leontinus Alpha. Sementara, timses paslon 2 diwakili oleh Astrio Feligent, Dedek Prayudi, dan Arief Rosyid. Selanjutnya, timses paslon 3 diwakili oleh Alam Ganjar, Pangeran Siahaan, dan Satya Heragandhi.

Ketiga timses ini bermain dalam sesi 'Game Night' yang terbagi dalam tiga babak. Babak pertama yakni gim 'Tanya Abah'. Dalam gim ini, para timses diminta untuk menebak apa saja yang berkaitan dengan energi, emisi, dan pendidikan secara bergantian.

Dalam gim itu, Tia mendapat tantangan untuk menjawab 5 hal yang menjadi prioritas untuk bisa meningkatkan pendidikan anak usia dini di Indonesia.

"Kesejahteraan guru, keterjangkauan PAUD dan kualitas guru, ketersediaan PAUD, anggaran untuk PAUD, dan nutrisi juga penting untuk tumbuh kembang anak," jawab Tia.

Setelah selesai menebak, timses paslon 1, 2, dan 3 menjabarkan program paslon yang berkaitan dengan emisi, energi, dan pendidikan tersebut.

Babak kedua, timses diminta untuk menebak gerakan dan menjelaskan program masing-masing paslon pada gim 'Gerak Gemoy'.

Paslon 1 menjelaskan terkait 40 Jakarta Baru, paslon 2 menjelaskan hilirisasi dan industrialisasi, paslon 03 menjelaskan soal program internet gratis.

Babak terakhir 'Komandan Pinguin', di sini para timses menyuarakan pendapatnya tentang pendidikan dan kesehatan, krisis iklim dan pembangunan berkelanjutan, demokrasi dan kepemiluan, serta inklusi sosial dan kesetaraan.

Bagi Tia, bermain bersama para timses ini pengalaman yang menarik. Ini juga memperlihatkan bahwa di tahun politik semua bisa merasakan kegembiraan. "Asyik banget bisa bermain dengan timses 02 dan 03," katanya.

BACA JUGA: Pertemuan Anies dengan Prof Emil Salim, Timnas AMIN Harapkan Makin Dorong Semangat Wujudkan Pesta Demorasi yang Beretika

"Overall seneng banget permainannya seru, anak-anak muda di sini juga begitu antusias. Ini membuktikan bahwa di tahun politik ini semua santai dan merasakan suasana pemilu yang damai dan menyenangkan" ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: