Anies: Transparansi Komisi Pengemudi Ojol Jamin Rasa Berkeadilan

Anies: Transparansi Komisi Pengemudi Ojol Jamin Rasa Berkeadilan

Anies dan Cak Imin (kanan) dalam acara Desak Anies Edisi Buruh dan Ojol di JI Expo Hall A, Senin, 29 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAn DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, berulang kali menekankan bahwa dirinya akan menerapkan prinsip berkeadilan jika terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia. Prinsip tersebut juga berlaku dalam membuat kebijakan untuk pengemudi ojek online (ojol).

BACA JUGA:Kesejahteraan Pengemudi Ojol Bakal Ditingkatkan Anies dengan Regulasi dan BPJS-TK Khusus

Komitmen yang demikian ia sampaikan dalam acara Desak Anies Edisi Buruh dan Ojol di JI Expo Hall A, Senin, 29 Januari 2024. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan bahwa dirinya bakal menghadirkan transparansi tentang imbal hasil dan komisi yang didapat oleh pengemudi ojol.

"Yang tidak kalah penting adalah transparasi tentang imbal hasil dan komisi yang didapat, sehingga kita semua tahu bagaimana pengaturannya," kata Anies.

Untuk menghadirkan sistem yang demikian, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini berkomitmen untuk melibatkan negara dalam membuat regulasinya. Ia memastikan bahwa negara tidak boleh absen, dan justru harus merumuskannya bersama-sama dengan para pelaku di lapangan.

Mantan Rektor Universitas Paramadian itu pun optimis rencananya akan berhasil. Mengingat, dirinya juga pernah melakukan hal serupa saat menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

BACA JUGA: Komentar Muhaimin Soal Beras Bulog Berstiker Salah Satu Paslon: Tidak Beretika

"Kita rumuskan sama-sama. Negara tidak boleh absen, harus hadir dan membuat regulasi. Ini sangat mungkin dilakukan, karena ketika kami bekerja di Jakarta, dulu kita menyusun itu tanpa dikendalikan oleh siapapun yang raksasa-raksasa di Indonesia," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: