Gibran Safari Politik ke Brebes, Janji Lanjutkan Program PKH, KIS, dan KIP

Gibran Safari Politik ke Brebes, Janji Lanjutkan Program PKH, KIS, dan KIP

Gibran dalam safari Politik ke Jawa Tengah menerima kenang-kenangan dari seniman dan dalang pertunjukan wayang-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyelesaikan rangkaian safari politik di Brebes, pada Senin, 29 Januari 2024.

Kurang lebih terdapat tiga wilayah yang sukses dikunjungi Gibran, di antaranya Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal,  dan Kabupaten Brebes.

Menutup rangkaian kunjungannya di Jawa Tengah, Walikota Solo itu menyempatkan diri untuk menyaksikan pergelaran budaya di Islamic Center Kabupaten Brebes, yang bertajuk "Indonesia Maju Berbudaya".

BACA JUGA:Nusron Wahid: Kalau Prabowo Gibran Menang, Yang Lain Diajak Kerja Sama

Pertunjukan seni budaya wayang golek dengan lakon Wayang Santri tersebut dibawakan oleh Ki Dalang Haryo Enthus Susmono.

Ada hal yang menarik pada pertunjukan wayang tersebut. Ki Haryo Enthus Susmono menghadirkan karakter wayang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan sekaligus Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto


Pertunjukan wayang golek dengan lakon wayang santri di Brebes, Jawa Tengah-TKN Prabowo Gibran-

Kehadiran dua karakter wayang tersebut sontak mengundang riuh dari bangku penonton. Sesekali Ki Dalang tak luput mengeluarkan candaan-candaan yang disambut gelak tawa para penonton. 

Kehadiran Gibran di tengah-tengah warga disambut riuh oleh para pendukung Prabowo-Gibran. Mereka bersorak dan antusias melayangkan simbol 2 jari di udara.

BACA JUGA:Pengemudi Bajaj Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Kepadatan ini diperkirakan mencapai 5.000 orang, mereka bahkan telah berkumpul sejak pagi untuk menyambut Gibran. 

Gibran sendiri yang berkesempatan memberikan sambutan, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat, yang sudah memberikan sambutan luar biasa kepada dirinya. 

"Bapak Ibu sehat semua nggih? Maturnuwun (terima kasih) sekali ini luar biasa," ujar Gibran. 

Cawapres pasangan Prabowo Subianto itu menyampaikan benerapa hal yang ia temui dalam kunjungan ke Pekalongan, Tegal, dan Brebes hari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: