Indonesia Business Outlook 2024, Bangun Networking dan Inspirasi Bisnis

Indonesia Business Outlook 2024, Bangun Networking dan Inspirasi Bisnis

Dahlan Iskan tampil di sesi terakhir Indonesia Business Outlook 2024 di CGV Grand Indonesia, 25 Januari 2024. -IBO 2024-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Sebanyak 500 peserta yang terdiri dari para profesional, pemilik usaha, investor, dan akademisi menghadiri acara seminar Indonesia Business Outlook 2024 (IBO 2024), Kamis 25 Januari 2024 di CGV Grand Indonesia, Jakarta. 

Event seminar yang diselenggarakan oleh Sirkel ini mengundang sejumlah pembicara terkemuka, seperti mantan menteri BUMN Dahlan Iskan, CEO Fita Raynazran Royono, Ricky Satria (Bank Indonesia) hingga Abdul Muidz Aad  (MP Store). Seminar IBO 2024 juga menggandeng Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) sebagai partner di bidang akademik, serta berkolaborasi dengan Populix sebagai partner riset data.


PEMATERI Ricky Satria dari Bank Indonesia menjelaskan tentang proteksi konsumen di era digital (foto kiri). Dahlan Iskan tampil di sesi pemungkas. -IBO 2024-

Achmad Wildan Chawary, perwakilan dari Sirkel selaku penyelenggara acara, menyatakan, seminar IBO 2024 digelar untuk menginspirasi dan memotivasi para generasi Z maupun milenial untuk meneruskan bisnis agar sustain dan mampu menyelesaikan masalah di sekitar mereka.

Tema besar seminar yang didukung oleh MP Store, Fruters, Saka Logistics, Tri-Wall, dan HLB Indonesia ini adalah Market Outlook: 2023 Kaleidoscope & 2024 Projection dengan 3 subtema, digitalisasi & e-commerce, fintech, dan investasi.  Tema ini, menurut  Achmad mencerminkan visi untuk menjawab tantangan dan mendalami dinamika bisnis di Indonesia saat ini.

BACA JUGA:Riset INDEF Ungkap Shopee Jadi Platform yang Paling Banyak Dipilih dan Digunakan UMKM

BACA JUGA:KPK Ungkap Kronologi OTT di Sidoarjo, Sita Uang Rp 69,9 Juta dari SW Berkat Aduan Masyarakat

“Para pembicara membahas bagaimana data tersebut kemungkinan akan memproyeksikan potensi bisnis dan ekonomi pada tahun 2024, dan seberapa dekat data tersebut mencerminkan tahun 2023,” terangnya. 


Topik “The Funding Trends Propelling Startups, Business Owners, and Investors in 2024” dibawakan oleh dua tokoh inspiratif dari SBM ITB Dr Raden Aswin Rahadi) dan CEO Fita Reynazran Royono.-IBO 2024-

Pada tema digitalisasi dan e-commerce misalnya, sesi seminar membahas dampak teknologi pada efisiensi bisnis. Fintech sebagai tema kedua membahas inovasi keuangan digital dan dampaknya terhadap sistem keuangan Indonesia. Sedangkan pada tema investasi, dibahas mengenai peluang dan risiko investasi di pasar Indonesia, termasuk saham, real estate, dan investasi alternatif.

“Saya tak menduga jika dampak yang dihasilkan dari kolaborasi yang solid antara business owner, profesional, akademisi, dan investor akan sebesar ini. Antusiasme para peserta di event kali ini sangat tinggi,” ujar Achmad, yang juga adalah founder Sirkel bersama Muhammad Khemal Nugroho dan Erlangga Mahardhika. 

Melihat besarnya antusiasme terhadap seminar ini, menurut Achmad tidak menutup kemungkinan pihaknya mengadakan lebih banyak event dan kelas bisnis pada 2025 mendatang. “Kesuksesan IBO juga tak hanya tecermin dari angka, tetapi juga semangat kebersamaan dan inspirasi yang ditanamkan kepada setiap peserta,” imbuhnya.


500 peserta hadir pada indonesia Business Outlook 2024 di CGV Grand Indonesia. -IBO 2024-

Terobosan baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: