Anies: Kaltim Sumber Minyak tapi Warganya Miskin, Mari Rapatkan Barisan untuk Perubahan!

Anies: Kaltim Sumber Minyak tapi Warganya Miskin, Mari Rapatkan Barisan untuk Perubahan!

Anies Baswedan saat berkampanye di Lapangan Kadrie Oening, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, 7 Februari 2024. -AMIN-

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan sebuah ironi klasik tentang Kalimantan Timur atau Kaltim. Menurutnya, Kaltim daerah sebagai sumber minyak, tapi justru warganya susah mendapatkan minyak.

BACA JUGA: Pesan Anies saat Kampanye Samarinda: Jangan Hanya Ganti Foto Presiden tapi Kebijakannya Menyulitkan Rakyat

Pernyataan tersebut disampaikan Anies saat berkampanye di Lapangan Kadrie Oening, Samarinda, Kaltim, Rabu, 7 Februari 2024. “Kaltim sumber minyak, kenapa Kaltim susah minyak. Jangan sampai tanahnya kaya, tapi orangnya miskin,” kata Anies.

Sebelumnya, Gubernur Jakarta 2017-2022 itu terusik oleh sebuah spanduk yang dibentangkan seorang peserta kampanye yang berbunyi: “Gas sulit, pertalite sulit, antre di SPBU dimana-mana.”

Karena itu, lanjut Anies, ia hadir dan berkumpul untuk merapatkan barisan demi memperjuangkan perubahan. Ia ingin melihat Indonesia yang adil tanpa ketimpangan.

“Hari ini, kita berkumpul di Gelora Kadrie Oening Samarinda, merapatkan barisan untuk perubahan. Kita ingin indonesia yang adil tanpa ketimpangan,” tegas Anies.

Anies memuji para peserta yang hadir memiliki semangat juang, sekaligus pribadi-pribadi yang yakin bahwa perubahan bisa diusahakan.

“Bapak ibu memilih hadir di sini, jadi catatan Bapak Ibu adalah pejuang perubahan di Indonesia. Kita ingin kebutuhan pokok harganya terjangkau, Kaltim tak lagi tertinggal, harus dapat kesetaraan dan kesempatan,” katanya.

BACA JUGA: Timnas AMIN Ingatkan Pemerintah Agar Tidak Abaikan Suara Perguruan Tinggi dan Penguasa Tidak Menyumbat Aspirasi

“Ibu Bapak datang kesini bukan karena uang, makanan, tapi karena perubahan yang lebih baik. Ini gerakan, insya Allah 14 Februaru terjadi perubahan di Indonesia. Tanda-tandanya makin menguat,” pungkas Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: