Ini Eks Borussia Monchengladbach yang Kini Bersinar di Eropa, Ada yang Pernah Trebel!

Ini Eks Borussia Monchengladbach yang Kini Bersinar di Eropa, Ada yang Pernah Trebel!

Borussia Monchengladbach pernah menjadi rumah pemain-pemain elit Eropa -X @borussia_en-

Marc-André ter Stegen, kiper utama Barcelona, memulai karier sepak bolanya dengan Borussia Mönchengladbach.

Ia bergabung dengan klub tersebut, pada usia empat tahun dan membela mereka selama empat musim. 

Bisa dikataka kalau Ter Stegen adalah produk asli Die Fohlen. Dia mendapat ilmu sepak bola, sejak berada di akademi Borussia Monchengladbach. 

Performa apiknya bersama Die Fohlen, membuat raksasa sepak bola La Liga, Barcelona tertarik merekrutnya. Ter Stegen pun bergabung bersama Blaugrana (sebutan Barcelona) di tahun 2014. 

Di Barcelona, Ter Stegen juga meraih trebel winner, sama seperti Dante. Yakni di tahun 2015, saat Blaugrana ditangani Luis Enrique. 

BACA JUGA:Vissel Kobe Kalahkan Inter Miami Lewat Adu Penalti, Lionel Messi Beralasan Letih

5. Marco Reus


Marco Reus sebelum bergabung bersama Borussia Dortmund, pernah membela Borussia Monchengladbach di tahun 2009-2012-X @woodyinho-

Meskipun dikenal karena kesetiaannya kepada Borussia Dortmund, Marco Reus ternyata punya klub lain selain Dortmund. Klub tersebut adalah Borussia Monchengladbach.

Reus bergabung dengan Gladbach pada musim 2009/2010. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu, tampil gemilang selama tiga musim bersama Die Fohlen.

Akhirnya Reus memutuskan untuk pindah ke Dortmund pada musim 2012/2013. Bersama Die Borussen (sebutan Dortmund), Reus sangat dihormati karena kesetiaannya. 

Meskipun tidak sepopuler Bayern München dan Borussia Dortmund, Borussia Mönchengladbach telah menghasilkan sejumlah pemain ternama. 

Kini mereka sedang berusaha untuk tetap bertahan di Bundesliga. Akankah muncul lagi bintang baru dari Borussia Monchengladbach? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: