Survei Indikator, TKN Makin Optimistis Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Survei Indikator, TKN Makin Optimistis Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri) menghadiri Debat Kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.-Antara-

HARIAN DISWAY - Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menyampaikan optimisme setelah melihat hasil survei terbaru dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Survei tersebut menunjukkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai 51,8%, melewati ambang batas minimum untuk memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Hasil dari Indikator hari ini, dan kemarin ada Populi, semuanya sudah satu putaran. Alhamdulillah, ini juga sudah mengonfirmasi temuan kita di lapangan bahwa animo masyarakat begitu tinggi dan selalu tumpah ruah dalam setiap kampanye," ungkap Budisatrio di Media Center Prabowo-Gibran, Jumat, 9 Februari 2024.

Dengan elektabilitas yang sudah melebihi ambang batas kemenangan satu putaran, Budisatrio menyatakan optimistis suara Prabowo-Gibran bisa terus meningkat. Ia mengimbau semua tim dan relawan untuk bersiap mengawal kemenangan tersebut.

Survei Indikator yang dirilis pada tanggal 4 Februari, sebelum debat terakhir, menunjukkan suara Prabowo-Gibran terus mengalami tren peningkatan, bahkan dari model prediktif bisa mencapai 54%. Budisatrio yakin hasil positif tersebut akan terus meningkat setelah debat pamungkas.

BACA JUGA:Ini Langkah Dedi Mulyadi Agar Prabowo Menang Satu Putaran

BACA JUGA:Gibran Blusukan ke Pasar Cihapit Bandung, Borong Bahan Pokok

Budisatrio menegaskan pentingnya menjaga integritas Pemilu 2024 dan mengawal suara rakyat untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran.

Survei Indikator Politik Indonesia: Elektabilitas Tembus 51,8 Persen, Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran. 

"Insyaallah jika pemilu berlangsung lancar dan jurdil, Prabowo-Gibran akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

BACA JUGA:Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

BACA JUGA:Prabowo Cerita Ada Orang Menyamar Jadi Nelayan Meremehkan Program Makan Siang Gratis: Saya Usulkan Menerima Oscar

Survei Indikator ini melibatkan 1.200 responden dengan metode tatap muka dan over-sampling di wilayah tertentu, mencapai 5.500 responden. Hasilnya menempatkan pasangan Prabowo-Gibran di urutan pertama dengan elektabilitas 51,8 persen, diikuti oleh pasangan Anies-Muhaimin sebesar 24,1% dan Ganjar-Mahfud 19,6%. Sisanya, 4,5% menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab atau rahasia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: