Kejadian Menjelang Berangkat ke JIS Ini Bikin Cak Imin Terharu dan Menangis

Kejadian Menjelang Berangkat ke JIS Ini Bikin Cak Imin Terharu dan Menangis

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Kampanye Akbar AMIN Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 10 Februari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan dirinya sangat terharu melihat perjuangan pendukungnya yang memberi dukungan terhadap Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah. 

BACA JUGA: Anies akan Investigasi Soal Koneksi Internet Terkendala saat Kampanye Akbar di JIS

Ia menceritakan persiapannya menuju lokasi Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah di Jakarta Internasional Stadion (JIS) yang berada di Jalan Papanggo, Kecamatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Cak Imin mengatakan dirinya berangkat dari kediamannya sejak pukul 07.00 WIB pagi, sesampainya di kawasan JIS ia melihat kondisi jalan sudah sesak dengan lautan manusia dan kendaraan. 

Cak Imin yang tengah menuju lokasi kedatangan VVIP itu mengatakan menyempatkan menyapa masyarakat yang sejak sehari sebelumnya juga dini hari sudah memadati JIS.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lantas mengatakan ada momentum hangat yang mengena dihatinya. Di mana ia melihat sebuah keluarga duduk bersama hendak makan di sebrang jalan dari posisinya. 

Cak Imin mengamati keluarga tersebut makan dengan menu khas rekreasi yakni nasi, mi goreng juga telur rebus. "Bawa makanan sendiri, nasi dari rumah khas rekreasi, tahu itu? Pakai mi goreng orang,  kampung pasti tahu itu," kata Cak Imin mengingat hangatnya suasana pagi hari tadi.

Ketika keluarga tersebut nelihat mobil Cak Imin melintas, mereka kata Cak Imin, langsung bergegas meninggalkan makanannya dan menghampiri dirinya. "Nasinya ditinggal mas, sekadar salaman. Itu sangat mengharukan betul-betul sampai ke hati," kata Cak Imin.

Dengan matanya yang mulai berkaca-kaca, ia pun menegaskan bahwa kepedulian masyarakat memberikan dukungan kepada AMIN ini semakin menguatkannya menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

BACA JUGA: Sejahterakan Jurnalis, Anies Janji Ciptakan Ekosistem yang Sehat

"Maka itu kami merasa punya utang  kepada mereka-mereka yang berjuang untuk perubahan. Dan Insyaallah kita menang danan diberi mandat kita buktikan," katanya.

Satu lagi kata Cak Imin momentum yang mengena sekali di hatinya. Ia mengatakan dititipi untuk menjaga Indonesia. "Saya nangis Mas, dipimpin Pak Anies, saya titip Indonesia, saya titip indonesia. Puitis banget itu," kata Cak Imin menirukan perkataan pendukungnya di hadapan Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: