Prabowo: Semua Hasil Hitung Cepat Tunjukkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Prabowo: Semua Hasil Hitung Cepat Tunjukkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat pidato dan deklarasi kemenangan hasil sementara quick count Pemilu 2024 di Istora Senayan, Rabu, 14 Februari 2024.--

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, pencoblosan Pemilu 2024 telah dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 14 Februari 2024. Dia mengatakan, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran.

"Saudara sekalian, atas nama tim Prabowo-Gibran dan Indonesia maju, kita bersyukur atas hasil hitung cepat yang sudah ada. Semua penghitungan semua lembaga survei termasuk lembaga lembaga yang berada di pihak pihak paslon lain, menunjukkan angka angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang 1 putaran," kata Prabowo Subianto dalam pidato dan deklarasi kemenangan di Istora Senayan, Rabu, 14 Februari 2024.

Prabowo mengatakan, kita patut bersyukur pemilihan umum (pemilu) di Indonesia yang diakui sebagai pemilihan umum terbesar di dunia, dilaksanakan dengan aman, tertib, sejuk, tidak ada ketegangan dan kekisruhan.

Untuk itu, atas nama Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia maju, Prabowo ingin menyampaikan terima kasih bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Update Quick Count Pilpres 2024: Poltracking, Litbang Kompas, CSIS, dan Indikator

BACA JUGA:Prabowo Gibran Menang Telak Di Semua Provinsi di Papua Berdasar Data Quick Count Kawal Pemilu

"Kita melihat rakyat di seluruh pelosok Tanah Air datang berbondong-bondong ke TPS melaksanakan pemilu dengan riang dengan tenang dengan suasana kekeluargaan dan dengan penuh kedamaian," tandas Prabowo.

Sementara itu, Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran Jenderal TNI (Purn) Wiranto turut menanggapi hasil hitung cepat atau quick count pada pemilu 2024.

Pasangan capres dan cawaprws nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang telak dibandingkan dua calon lainnya. Wiranto mengaku bersyukur atas perolehan suara yang diraih oleh paslon nomor urut 2.

Kendati, hasil real count masih berproses, namun dilihat dari hitung cepat Prabowo-Gibran unggul jauh ketimbang calon lain.

"Hitungan secara real masih terus berlangsung. Walaupun memang Biasanya quick count tidak terlalu berselisih banyak dengan hasil real. Oleh karena itu kita syukuri sekarang ini," kata Wiranto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Hasil Quick Count Poltracking, Prabowo-Gibran Unggul Telak Hampir 60 Persen

BACA JUGA:Quick Count LSI di 2.000 TPS, Prabowo Unggul 57,26%

Lebih lanjut, Wiranto berpesan kepada masyarakat tetap menjaga persatuan usai pemilu 2024. "Yang penting adalah kita tetap memelihara kerukunan kita, suasana yang aman, suasana yang penuh persaudaraan, sehingga masyarakat merasa tenang. Maka kita harapkan siapapun yang menang akan membawa suatu suasana yang sejuk," ucap dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: