Kejuaraan Asia Beregu 2024: Indonesia Menang 3-0 Atas Malaysia, Tim Putri Hadapi Thailand di Semifinal

Kejuaraan Asia Beregu 2024: Indonesia Menang 3-0 Atas Malaysia, Tim Putri Hadapi Thailand di Semifinal

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kelolosan Indonesia ke semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY – Langkah tim putri Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2024 belum terbendung. Putri Kusuma Wardani dkk menekuk Malaysia 3-0 pada Jumat, 16 Februari 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor. Dengan hasil ini, Indonesia belum kehilangan dari partai pun di Kejuaraan Asia Beregu 2024.

Putri KW mengawali kemenangan atas Malaysia. Ia berhasil menumbangkan Karupathevan Lershanaa. Pertandingan rubber game berlangsung selama 66 menit. Putri KW menutup perlawanan Lershanaa dengan keunggulan 21-12, 18-21, 21-13.

“Dukungan kakak-kakak dan pelatih membuat saya bisa lebih tenang bermain di gim ketiga. Dengan begitu, saya bisa bermain lebih baik dan termotivasi. Akhirnya saya bisa menang dan menyumbang angka pembuka bagi Indonesia,” kata Putri KW dalam keterangan resminya.

Keunggulan Indonesia dilanjutkan oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Pertandingan juga berjalan sengit. Lanny/Ribka mengemas kemenangan 21-14, 18-21, 21-15 dalam tempo 59 menit atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Ester Nurumi Tri Wardoyo memastikan Indonesia mendapat tempat di semifinal. Ester menjadi penentu kemenangan 3-0 atas Malaysia. Ester bangkit dan membungkam Wong Ling Ching 14-21, 21-15, 21-16.

BACA JUGA:Kejuaraan Asia Beregu 2024: Indonesia Tumbangkan Arab Saudi dan Kazakhstan di Hari Pertama

BACA JUGA:Liga Voli Korea: Waspadai Kebangkitan Tim 'Monster' Heungkuk Pink Spiders

“Bangga dan senang bisa menang. Kemenangan ini juga memastikan Indonesia menang 3-0 untuk maju ke semifinal. Saya sudah merasa tegang karena main di partai penentuan. Apalagi saat gim ketiga tersusul lawan, saya semakin tegang,” kata adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu.

Dengan kemenangan 3-0 itu, dua partai berikutnya tidak dimainkan. Indonesia sendiri sudah menyiapkan Amalia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose melawan Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing. Serta Komang Ayu Cahya Dewi menghadapi Siti Nurshuhaini.

Pertandingan semifinal Kejuaraan Asia Beregu 2024 berlangsung pada Sabtu, 17 Februari 2024. Indonesia memiliki peluang untuk mempertahankan gelar. Mereka bertemu dengan Thailand, yang sebelumnya unggul 3-1 atas Taiwan.

Indonesia juga patut waspada. Thailand membawa skuad yang berisi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Benyapa dan Nuntakarn Aimsaard, serta Busanan Ongbamrungphan di Kejuaraan Beregu Asia 2024 ini.

“Semua pemain harus siap menghadapi lawan di semifinal. Harus berani fight dan punya nyali. Tentu akan dimainkan pemain yang paling siap dan telah tampil maksimal. Kami pasti menurunkan kekuatan terbaik,” ujar Rionny Mainaky, Manajer Tim Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: