Adhy Karyono Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Jawa Timur, Lanjutkan Program Khofifah-Emil

Adhy Karyono Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Jawa Timur, Lanjutkan Program Khofifah-Emil

Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Sekdaprov Jawa Timur Adhy Karyono sebagai Penjabat Gubernur Jawa Timur, Jumat, 16 Februari 2024-Mohamad Nur Khotib-

JAKARTA, HARIAN DISWAY—Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Sekdaprov Jawa Timur Adhy Karyono jadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur di Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

Adhy menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang baru saja lengser menjabat sebagai gubernur Jawa Timur per 13 Februari lalu.

Ia berkomitmen akan langsung tancap gas untuk melanjutkan program-program kerja dan prioritas pembangunan yang telah dirancang oleh Khofifah-Emil.

Terutama, program-program penanggulangan kemiskinan ekstrem, peningkatan investasi, kemudian transportasi digital dan juga program prioritas lainnya peningkatan kapasitas SDM, stunting dan lain sebagainya.

“Tugas ini untuk memastikan Jawa Timur tetap kondusif, terus bergerak maju, sampai pada Pilgub Jatim 2024,” tandasnya kepada wartawan usai dilantik.

BACA JUGA:Usai Diperiksa KPK, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Bantah Terima Uang Korupsi

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Tempat Khofifah Nyoblos

Ia juga telah berkoordinasi tentang keberlanjutan program prioritas nasional yang tengah berlangsung di Jawa Timur.

Seperti halnya Jalur Lingkar Selatan (JLS) dan Indonesia Islami Saints Park (IISP).

Adhy optimistis bisa menjalankan amanat itu dengan baik. Apalagi, katanya, ia sudah berpengalaman menjadi sekdaprov Jatim selama 1,5 tahun.

Sehingga hubungannya dengan Forkopimda Jatim nanti akan berjalan lebih kuat.

"Saya sudah satu tahun setengah bergelut dengan mereka. Baik dari legislatif, atau forkopimda yang lain ada pak pangdam, kapolda, kajati, dan saya kira tidak perlu penyesuaian lagi, justru semakin kuat. Langsung gas," tegas Adhy.

Sebelumnya, Adhy memang menjabat sebagai sekretaris daerah provinsi Jawa Timur sejak dilantik oleh Khofifah pada 15 April 2023.

Saat itu, nama Adhy yang masuk sebagai calon sekdaprov cukup mengejutkan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: