Selain Bruno Moreira, Ini Pemain Asing Persebaya yang Dikontrak Lebih dari Semusim..

Selain Bruno Moreira, Ini Pemain Asing Persebaya yang Dikontrak Lebih dari Semusim..

Skuad Persebaya siap tampil di Kejuaraan Asia-Instagram@officialpersebaya-

HARIAN DISWAY Persebaya telah memutuskan umemperpanjang kontrak pilar andalannya Bruno Moreira selama dua tahun. Pemain asal Brasil itu bisa menunjukkan performa apik selama Liga 1 2023/2024. 

Koleksi sembilan gol dan tiga assist, menjadi bukti ketajaman penyerang asal Cajamar itu. Pantas saja kalau Bruno Moreira diperpanjang kontraknya. 

Dia menjadi tumpuan serangan Bajol Ijo selama musim ini. Catatan lain menunjukkan bahwa dia nyaris selalu tampil bersama Persebaya di Liga 1 2023/2024. 

Bruno Moreira turun sebanyak 22 kali dari 24 pertandingan liga.

Selain Bruno Moreira, ada juga deretan pemain asing yang dikontrak lebih dari semusim oleh Persebaya, sejak naik kasta ke Liga 1 tahun 2017 silam. Berikut adalah ulasannya. 

BACA JUGA:Deal! Persebaya Perpanjang Kontrak Bruno Moreira 2 Tahun

BACA JUGA:Persita vs Persebaya: Pendekar Cisadane Kalah Beruntun, Paul Munster: Mereka Lebih Kuat di Kandang!

1. David Da Silva (2017/2018, 2018/2019 - 2019/2020). 


David da Silva saat berseragam Persebaya Surabaya. Kini ia bakal menghadapi mantan klubnya saat berseragam Persib Bandung.-Persebaya-

Juru gedor asal Brasil itu, didatangkan Persebaya di Liga 1 musim 2017/2018. Awalnya kehadiran DDS (sapaan David Da Silva) sempat diragukan Bonek. 

Tapi, ia bisa membuktikan penampilan apiknya di sepanjang kompetisi. Da Silva pun menjadi striker berbahaya yang dimiliki Bajol Ijo (sebutan Persebaya). Di musim debutnya, ia mengoleksi 20 gol dan dan 3 assist. 

Kabar buruk datang ketika akhir musim. David memutuskan meninggalkan Persebaya dan bergabung bersama Pohang Steelers di Liga Korea Selatan. Namun, takdir membawa David Da Silva kembali ke Persebaya. 

Ia comeback di Liga 1 musim 2018/2019 di pertengahan musim menggantikan Amido Balde. Dan benar saja, dia bisa menorehkan catatan apik. DDS berhasil mengoleksi 14 gol dan tiga assist. 

Tak ingin mengulangi kesalahan sebelumnya, Da Silva langsung dikontrak oleh Persebaya untuk musim 2019/2020 oleh Persebaya. Tapi, nasib buruk menimpa. Liga terpaksa diberhentikan karena pandemi covid di musim 2019/2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: