Spider-Woman Ikut Lari dalam Ajang Sincia Run 2024

Spider-Woman Ikut Lari dalam Ajang Sincia Run 2024

Fina Susanti, peserta berkonstum Spider-Woman diajak berfoto oleh panitia Sincia Run 2024. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bank Jatim Sincia Run 2024 penuh aksi. Ada saja kreativitas peserta pada event yang digelar di Perumahan Pakuwon City, Surabaya itu. Ada peserta kategori 10K yang mengenakan kostum Spider-Woman. Kehadirannya menarik perhatian para peserta yang lain.

Peserta dengannomor bib 10612 itu bernama Fina Susanti. Dia mengenakan pakaian Spider-Woman. Tampak mencolok dan unik. Banyak yang mengajaknya berfoto saat berlari, maupun setelah finish. 

Ketika datang untuk mengambil snack dan item-item lain di refreshment area, para panitia menggodanya, "Ada Mbak Spider-Man. Kasih jalan, dong! Kasih jalan!" ujar seorang dari mereka. Para panitia Sincia Run 2024 pun tak ketinggalan untuk berfoto bersamanya. Fina pun melayani satu per satu permintaan mereka.

Dia merupakan seorang cosplayer. Anggota komunitas Marvel Indonesia. Dalam setiap event, Fina selalu mengenakan kostum superhero. "Bulan ini ada beberapa event yang saya ikuti. Kalau Sincia Run hari ini, giliran Spider-Man. Beda dari yang lain, kan," ujarnya. 

BACA JUGA:Dirut Bank Jatim Lepas 1.400 Peserta Sincia Run

Selain sebagai cosplayer, Fina juga merupakan member dari komunitas Iso Mlayu. Yakni komunitas lari bermarkas di Surabaya, yang anggotanya mencapai 250 orang dan tersebar di berbagai daerah.

Komunitas itu aktif mengadakan kegiatan lari. Tapi berbeda dengan Fina yang mengenakan kostum Spider-Woman, para member Iso Mlayu mengenakan jersey dengan logo komunitas mereka sendiri.


Anggota komunitas Iso Mlayu terlihat selalu kompak di setiap event termasuk pada Sincia Run 2024. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

"Kalau Iso Mlayu membuat event lari, busana yang dipakai justru busana bebas. Tapi kalau kami ikut event lari diluar komunitas, yang dikenakan adalah jersey komunitas kami sendiri. Memang kebalik-balik," kata Andriyanto, salah seorang member Iso Mlayu.

"Sebenarnya tidak ada maksud apa-apa. Hanya agar lebih mudah ditemukan saja. Nek nggawe jersey podo kabeh, siji ilang, angel ketemue (kalau mengenakan jersey sama semua, [jika] salah satu hilang, akan susah ditemukan, Red)," sahut Ernst Revianto, sesama member Iso Mlayu, kemudian tertawa.


Anggota Komunitas RIOT berfoto di finish line. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Komunitas yang mengenakan jersey mereka sendiri adalah RIOT. Yakni komunitas lari yang memiliki 14 chapter di berbagai daerah di Indonesia. RIOT chapter Surabaya yang mengikuti Sincia Run 2024 sebanyak 25 orang. 

Tiap anggota mengenakan jersey hitam dan putih. Visual logo di depan serta kalimat singkatan komunitas mereka di bagian belakang. Yakni: Running Is Our Theraphy

Mereka mengapresiasi kelancaran acara. Seperti disampaikan Miza Dora, salah seorang member RIOT. Dia mengatakan, "Ramai, seru, lancar. Jalannya juga steril. Sebab, akses jalan samping Ken Park menuju Pakuwon telah ditutup sejak pagi. Biasanya kan dilewati kendaraan umum. Itu jadi rute lari Sincia Run. Jadi, kami bisa berlari dengan nyaman," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: