60 Mahasiswa Indonesia-Singapura Bikin Oversized Outer Berkonsep Zero Waste

60 Mahasiswa Indonesia-Singapura Bikin Oversized Outer Berkonsep Zero Waste

Kesibukan di hari terakhir pada Rabu, 21 Februari 2024, mereka praktik secara langsung di bidang fesyen dengan tema Making Zero Waste Pattern Outer. -Ahmad Rijaluddin-

Sebab, dia tak pernah menjahit sebelumnya. Kendati demikian, Dominic belajar banyak dari workshop dan fashion show tersebut. “How the waste material can become quite nice and beautiful,” kata Dominic.

BACA JUGA: Lampu Penghilang Cemas, Karya Inovatif Mahasiswa PCU

Setelah workshop menjahit, para peserta diminta untuk unjuk looks-nya dalam fashion show. Di atas karpet merah, mereka berlenggak-lenggok. Semua terlihat sangat antusias dengan kegiatan sustainable tersebut.

Melalui kegiatan sustainable PCU itu, para peserta diharapkan untuk lebih aware dengan kondisi sangat ini. Tentu setiap orang bisa menghasilkan limbah. Namun, semua orang juga bisa mengelola limbah tersebut. 

Terlebih, dalam industri fesyen, terkenal istilahnya fast fashion. Zero waste fashion adalah upaya untuk mengatasinya. “I think zero waste really shows us as to how we can do a lot of things. We need to do and conserve the environment in a sustainable way,” pesan Dominic. (Annisa Dyah Novia Arianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: