Juara Carabao Cup: Liverpool Sisihkan Chelsea di Wembley Stadium

Juara Carabao Cup: Liverpool Sisihkan Chelsea di Wembley Stadium

Liverpool Juarai Carabao Cup untuk yang ke sepuluh kalinya--instagram @liverpoolfc

HARIAN DISWAY – Pertandingan Final Carabao Cup 2023/2024 berlangsung di Wembley Stadium Minggu, 25 Februari 2024, mempertemukan dua tim elit, Liverpool dan Chelsea. Liverpool menang dengan skor tipis 1-0.

Liverpool meraih gelar juara Carabao Cup secara dramatis selama 120 menit. Gol tunggal dari Van Dijk pada menit ke-118 memastikan Liverpool mengangkat trofi Carabao Cup untuk yang kesepuluh kalinya.

Ini merupakan trofi pertama Liverpool di musim 2023/2024 dan masih membuka peluang untuk meraih tiga gelar lainnya, yaitu Piala FA, Liga Europa, dan juga Premier League.

Beberapa hari sebelum pertandingan, Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool, menyatakan bahwa timnya bukan favorit juara.

“Apakah kami akan menjadi favorit? Tentu saja tidak. Sejak kami bertemu dengan mereka (Chelsea), mereka telah mengalami kemajuan yang pesat, dan pertandingan nanti akan menjadi lagi yang sulit,” kata Klopp.

“Kami memiliki banyak pertandingan yang sangat penting yang akan datang, dan kami mengambil segalanya satu langkah demi satu langkah,” ujar Jurgen Klopp, dikutip dari Goal Internasional.

BACA JUGA:Final Carabao Cup Liverpool vs Chelsea: The Reds Targetkan Quadruple untuk Kado Jurgen Klopp

BACA JUGA:Daftar 16 Besar Liga Europa, Perjuangan Liverpool-AC Milan Berlanjut

Meski Liverpool kehilangan banyak pemain kunci karena cedera, Van Dijk, sebagai Kapten The Reds, tetap meyakinkan rekan timnya untuk tetap bermain dengan optimis demi memenangkan laga final ini.

Pertandingan final ini berlangsung cukup seru dan menegangkan. Sejak menit awal pertandingan, kedua tim saling melakukan jual-beli serangan.

Baik Liverpool maupun Chelsea bermain terbuka. Namun, Liverpool, yang mendapatkan banyak peluang, gagal mengkonversi mereka menjadi gol.

Pada menit ke-60, Van Dijk hampir mencetak gol setelah menerima umpan pojok dari Andy Robertson, namun gol tersebut dianulir oleh wasit Chris Kavanagh karena melihat pelanggaran yang dilakukan oleh Wataru Endo terhadap Levi Colwill.

Chelsea mendapatkan peluang di menit ke-93, tetapi upaya-upaya mereka masih bisa ditepis oleh Caoimhin Kelleher.

Chelsea terus melewatkan sejumlah peluang hingga waktu normal berakhir, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber