Bertemu PM Selandia Baru, Wapres Sebut Dua Negara Sepakat Soal Gencatan Senjata Israel - Palestina

Bertemu PM Selandia Baru, Wapres Sebut Dua Negara Sepakat Soal Gencatan Senjata Israel - Palestina

Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Selandian Baru Setuju Dukung Genjatan Senjata di Palestina--website wapresri.go.id

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru WInston Peters. 

Dalam pertemuan itu, selain membicarakan kerja sama antar kedua negara, Wapres  juga membahas tentang kondisi terkini di Palestina

Beliau mengungkapkan bahwa ia dan Wakil PM Selandia Baru memiliki pandangan yang sama dalam menghentikan perang yang berada di sana melalui perundingan dan gencatan senjata yang permanen.

BACA JUGA:Netanyahu Minta Badan Kemanusiaan PBB Untuk Palestina UNRWA Bubar: Bukan Organisasi Hebat untuk Israel

Kemudian beliau juga menuturkan bahwa dirinya mengajak Selandia Baru untuk menggalang bantuan kemanusiaan bagi Palestina. 

“Dan juga untuk bantuan kemanusiaan yang perlu digalang melalui dunia internasional karena suasana Palestina sangat memprihatinkan,” Ungkap Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres menjelaskan dalam pertemuan tersebut mereka juga membahas tentang membangun perdamaian dan toleransi. Ia menyebutkan tentang pentingnya membangun cara berpikir tentang hubungan agar tercipta harmoni yang baik. 

BACA JUGA:Gaza Kehilangan 66 Persen Pekerjaan Akibat Perang Hamas-Israel, Warga Palestina Hidup dalam Ketergantungan

“Kami ajak untuk membangun cara berpikir hubungan antar gaumat manusia yang saling menghargai, membangun perdamaian dan toleransi, karena akhir-akhir ini kita melihat bahwa mulai ada gangguan-gangguan terjadinya perang. Seperti di Rusia dan Ukraina, Kemudian juga di Palestina banyak melahirkan korban, bahkan lebih dari 30 ribu orang terbunuh disana,” ungkap mantan Ketua MUI tersebut.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: