Mercedes Kembali Ke Puncak, Inikah Saatnya Menantang Redbull?

Mercedes Kembali Ke Puncak, Inikah Saatnya Menantang Redbull?

Mercedes Kembali Ke Puncak, Inikah Saatnya Menantang Redbull?--akun Instagram @F1

HARIAN DISWAY – Pekan balap Formula 1 musim 2024 dimulai. Melalui kegiatan practice 2, Mercedes kembali menunjukkan dominasinya.

Legenda balap, Lewis Hamilton berhasil menduduki puncak klasemen dengan mencatatkan waktu 1.30,374s dan diikuti pembalap muda mereka, Goerge Russell di posisi kedua.

Hampir semua orang yang menyaksikan sesi itu terkejut dan tak menyangka bahwa Mercedes dapat kembali ke deretan top tim musim ini.

BACA JUGA:Formula 1 Musim 2025 Dimulai di Bahrain! Mercedes Dominasi Latihan Bebas

Mengingat histori mereka selama beberapa tahun ke belakang, tentu hasil ini merupakan bukti nyata perkembangan yang mereka lakukan selama jeda musim kemarin.


Mercedes Kembali Ke Puncak, Inikah Saatnya Menantang Redbull?--akun instagram @mercedes

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil tes di sesi practice 2 tersebut, Mercedes hanya tertinggal 0,08 detik dari juara bertahan, Redbull, dalam simulasi kualifikasi. 

Chief Trackside Engineer Mercedes, Andrew Shovlin, mengatakan bahwa setelah melakukan tes mereka “sangat mengkhawatirkan kecepatan satu putaran kami”.

BACA JUGA:RB Tampil Gemilang di F1, Pantaskah Disebut Kuda Hitam Musim Ini?

Lewis Hamilton juga memberikan pendapatnya tentang performa yang didapatkannya dari mobil yang berkode bodi W15 E Performance itu.

“Sekali lagi saya tidak mengerti, sungguh mengejutkan melihat kami berada di mana kami berada. Kami akan menerimanya untuk saat ini tetapi kami tidak bisa terburu-buru.”, ucap pembalap berdarah inggris tersebut.


Mercedes Kembali Ke Puncak, Inikah Saatnya Menantang Redbull?--akun instagram @mercedes

“Kami harus tetap tenang, terus bekerja pada pengaturannya. Saya pikir kecepatan jangka panjang kami jauh dari Red Bull, misalnya, sehingga ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan di sana,” ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal F1 Musim 2024: 2 Grandprix Dimajukan Sabtu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: akun instagram @f1