Ini Tips Mencuci Piring Tanpa Kulit Bunda Terkelupas dan Kering

Ini Tips Mencuci Piring Tanpa Kulit Bunda Terkelupas dan Kering

Cuci piring sebaiknya menggunakan sarung tangan. -Freepik-peoplecreations-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Salah satu aktivitas para bunda di rumah yang tidak ada habisnya adalah mencuci piring. Itu sudah menjadi rutinitas di banyak rumah tangga.

Kadang-kadang mencuci piring menjadi masalah bagi bunda yang punya masalah kulit kering dan mengelupas akibat seringnya terpapar air dan bahan kimia dalam sabun cuci piring.

Tentu itu akan menjadi rutinitas yang tidak nyaman, bahkan menyakitkan. Bisa memengaruhi kepercayaan diri. Hal itu sebenarnya bisa diantisipasi. Ada beberapa tips sederhana untuk mengurangi risiko kulit kering dan terkelupas, serta menjaga kulit tangan tetap lembut dan sehat.

Salah satunya, dengan menggunakan sabun cuci piring lembut di tangan yang dapat Anda beli dengan mudah di Blibli.

Tips Agar Kulit Tangan Tidak Kering Saat Cuci Piring

Bagaimana cara menjaga kelembapan tangan agar tidak mudah kering saat mencuci piring? Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

1. Gunakan Sarung Tangan

Sarung tangan bukan hanya perlengkapan, tetapi juga perlindungan bagi kulit tangan Anda. Sarung tangan membantu melindungi kulit dari efek buruk air panas dan bahan kimia dalam sabun cuci piring. Pastikan Anda menggunakan sarung tangan yang nyaman dan tidak terlalu ketat untuk memastikan kenyamanan saat mencuci piring.

2. Pilih Sabun Cuci Piring yang Lembut

Sabun cuci piring dengan kandungan bahan kimia yang rendah akan lebih baik untuk kulit tangan Anda. Pilihlah sabun cuci piring yang mengandung pelembap atau bahan-bahan alami yang lembut, seperti aloe vera atau minyak alami. Ini akan membantu menjaga kelembapan kulit tangan Anda selama proses mencuci piring.


--

3. Gunakan Air Hangat

Air panas memang dapat membantu membersihkan noda yang sulit, tetapi juga dapat mengeringkan kulit tangan Anda. Gunakan air hangat atau suam-suam kuku saat mencuci piring agar kulit tangan tidak terlalu kering akibat paparan panas yang berlebihan.

4. Jangan Menggosok Terlalu Keras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: