Full Time West Ham United vs Burnley 2-2 : Gol Telat Danny Ings Selamatkan Wajah The Hammers

Full Time West Ham United vs Burnley 2-2 : Gol Telat Danny Ings Selamatkan Wajah The Hammers

Full Time Burnley vs West Ham United 2-2 : Gol Telat Danny Ings Selamatkan The Hammers dari Kekalahan!--instagram @westham

HARIAN DISWAY – Gol menit akhir Danny Ings selamatkan West Ham United atas tamunya Burnley. Pertandingan yang digelar di London Stadium pada Minggu 10 Maret 2024 berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Burnley yang berada di peringkat ke 19 Liga Inggris dapat mengungguli tim asuhan David Moyes terlebih dulu.

Gol dari David Fofana di menit ke-11 dan bunuh diri Konstantinos Mavropanos di menit akhir babak pertama membuat tuan rumah tertinggal 0-2 di babak pertama. 

Sedangkan The Hammers (julukan West Ham United) baru bisa membalas dua gol tersebut di babak kedua. Lucas Paqueta berhasil memperkecil ketertinggalan dengan golnya di menit ke-46 dan Danny Ings yang masuk sebagai pemain pengganti dapat mencetak gol di akhir pertandingan.

Pelatih Burnley Vincent Kompany kesal atas dua gol yang tercipta di babak kedua dan meminta tim asuhannya untuk fokus pada pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Brighton Menang Tipis 1-0 Atas Nottingham Forest, The Tricky Trees di Tepi Jurang Degradasi

BACA JUGA:Wolves Raih Kemenangan 2-1 Atas Fulham di Molineux

“Saya fokus pada pertandingan ini, tapi pada waktu terciptanya dua gol, maka itu adalah dua peristiwa yang membuat frustrasi dalam pertandingan, yang satu terjadi sesaat setelah babak kedua dimulai dan yang lainnya di akhir pertandingan. Ungkap Vincent Kompany dilansir dari Sky Sports.

"Itu adalah permainan yang penuh pertarungan, sangat peluang bagus bagi kami, terutama di babak pertama. Di babak kedua, saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus," ujar mantan bintang Man City itu.

Lebih banyak tapi tetap berbahaya meski harus lebih banyak bertahan dan, dengan peluang di akhir, anda bisa melihat kami masih berbahaya”. Puji pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Hasil ini membuat Burnley naik ke peringkat 19 dari dasar klasemen, di atas Sheffield United. Sedangkan, West Ham United tetap di peringkat ketujuh. 

Jalannya Pertandingan

Meskipun bertanding di kandang lawan, Burnley mampu memimpin di babak pertama. Mereka hanya memiliki dua tembakan yang tepat sasaran. Namun, dua gol tersebut mampu di konversi menjadi gol.

Pertandingan berjalan dengan cukup seru. Kedua tim nampak ingin mengejar kemenangan di laga ini. David Fofana membuka keunggulan Burnley pada menit ke-11 lewat tendangan roket dari luar kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports