Khofifah Ajak GenZi Selalu dekat dengan Masjid

Khofifah Ajak GenZi Selalu dekat dengan Masjid

Khofifah Indar Parawansa membuka Gebyar Shilawat dan Launching Ramadhan GenZi 1445 H di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, 10 Maret 2024. -MAS-

Di sana oleh Abu Ayyub Al Anshari, rombongan Rasulullah disuguhi buah kurma dan juga dipotongkan kambing agar bisa dimakan bersama-sama.

Rombongan tersebut kemudian menyantap dengan lahap. Dan tak lupa Rasulullah mengutus salah satu sahabat agar mengirimkan sepotong  daging dan roti serta  kurma untuk putri kesayangannya yaitu Fatimah.

"Dan di akhir setelah menyantap sajian tersebut, Rasulullah bersabda bahwa semua yang kita makan dan kita minum ini akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Hal itu beliau sampaikan walaupun sudah jelas bahwa yang beliau makan saat itu adalah hasil sembelih dari hewan Abu Ayyub Al Anshari," ujar Khofifah. 

"Betapa bahwa Rasulullah sangat peduli dengan apa yang dilakukan sampai hal terkecil. Maka semoga Allah selalu menjaga kita untuk mendapatkan rezeki yang halal, sehingga darah dan daging di tubuh kita dan keluarga kita berasal dari Rizki yang halal dan barokah," imbuhnya.

Di akhir, Khofifah mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Baik yang memulai Senin maupun Selasa, dikatakan Khofifah semua sama baiknya dan sesama muslim harus saling menghormati. "Mari bersama sama kita sucikan diri di bulan suci Romadlan ini. Selamat menjalan ibadah di bulan suci Romadlan 1445 H. Mohon maaf lahir batin," kata Khofifah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: