Prabowo dan Raja Yordania Bestie Sejati

Prabowo dan Raja Yordania Bestie Sejati

Ilustrasi Prabowo Subianto dan Raja Yordania Abdullah II-Ilustrasi: Gusti-Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Raja Yordania Abdullah II amat gembira dan bangga kepada Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo unggul perolehan suara sementara hasil Pilpres 2024. Kedua tokoh itu pun saling menyapa lewat sambungan telepon, Selasa, 14 Maret 2024.

Momen ini pun diunggah ke akun instagram Prabowo. Percakapan mereka begitu intim. Menggambarkan kerinduan dua sahabat karib. Prabowo dan Abdullah II memang bersahabat sejak lama. Mereka adalah bestie sejati.

Keduanya berteman dekat sejak masih menimba ilmu di Fort Benning–kini Fort Moore– Amerika Serikat, salah satu lembaga pendidikan pasukan khusus militer terbaik di dunia. Bahkan ada momen mengharukan yang terjadi antara Prabowo dan Abdullah II. 

Kala situasi politik sedang panas dan chaos pada 1998, Prabowo mencetak sejarah penting ketika ia diundang oleh sahabatnya ke Yordania. Saat Prabowo usai dicopot dari pangkatnya sebagai jenderal di Indonesia.

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi KPU Jatim: Prabowo-Gibran Menang dengan 16,7 Juta Suara

BACA JUGA:Presiden Palestina Ucapkan Selamat dan Doakan Prabowo Sukses

Berita pencopotan jabatan tersebut pun sampai ke telinga Abdullah II yang saat itu masih menjadi putra mahkota. Prabowo datang ke Yordania dan disambut oleh pasukan khusus kerajaan yang masih dipimpin Abdullah II.

Oleh Abdullah II, Prabowo dianggap sebagai seniornya meski ia datang dengan pakaian sipil dan tanpa jabatan. Prabowo diminta menginspeksi pasukan. Bukti bahwa Abdullah II masih mengakui Prabowo sebagai jenderal. Sejak itulah Prabowo diminta tinggal di Yordania.

“Saya sangat terhormat menerima ucapan selamat atas hasil sementara pemilu dari sahabat saya, Yang Mulia Raja Abdullah II dari Yordania. Kita berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerjasama antara kedua negara,” kata Prabowo dalam keterangan di video tersebut.

Prabowo lalu berjanji akan menghubungi Abdullah II dalam beberapa pekan ke depan untuk berbincang kembali. Niat itu disambut baik. Abdullah II pun menyampaikan keinginannya untuk berkunjung dan memberi selamat langsung kepada Prabowo.

"Saya tahu negaramu membutuhkanmu. Saya mengenal Anda sejak lama dan saya sangat bangga, kawanku,” kata Abdullah II. Begitu pula istrinya, Ratu Yordania Rania Al-Abdullah. Ia mengaku obrolan dengan Prabowo via telepon itu membuat dirinya bahagia.

Di akhir percakapan, Prabowo menyampaikan terima kasih. Juga tidak lupa menitipkan salamnya kepada adik Abdullah II, yaitu Pangeran Faisal bin Hussein dan keponakan Abdullah II, yakni Ghazi bin Muhammad bin Talal. "Saya menanti untuk bertemu Anda lagi. Saya punya kenangan indah di Amman," ucap Prabowo sambil tertawa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: