Forkopimda Probolinggo Gotong Royong Bersihkan Material Pasca Banjir

Forkopimda Probolinggo Gotong Royong Bersihkan Material Pasca Banjir

Pembersihan material sisa bencana banjir di Probolinggo yang dibersihkan petugas gabungan,--

HARIAN DISWAY - Pembersihan lumpur sisa banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terus dilakukan. 

Bahkan Forkopimda Kabupaten Probolinggo terjun langsung membersihkan genangan air dan lumpur sisa banjir di sejumlah titik saat melakukan peninjauan dilokasi tersebut. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, sejak kemarin Forkopimda Probolinggo telah fokus pada pembersihan, baik membantu warga membersihkan rumahnya maupun akses jalan. 

"Termasuk dari Karang Taruna, Tagana, BPBD, Pramuka ikut membantu warga membersihkan sisa material lumpur," kata Kapolres Probolinggo, Selasa, 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Polres Probolinggo Kota Gelar Bedah Rumah

BACA JUGA:Polres Probolinggo Tetapkan Tersangka Oknum Guru Ngaji yang Hamili Santri

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menambahkan bahwa Pemkab Probolinggo akan segera melakukan rapat koordinasi untuk menindaklanjuti dampak banjir tersebut, sehingga setidaknya hal yang paling mendesak bisa diatasi terlebih dahulu. 

"Kami berupaya mengambil langkah agar kondisi di tiga desa ini segera lekas membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan rasa aman dan nyaman," tutur Kapolres. 

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menambahkan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan provinsi dan pusat untuk menindaklanjuti penanganan dampak bencana itu.

"Jadi apa yang bisa dilakukan daerah, kita akan tangani terlebih dahulu sambil menunggu hasil koordinasi dengan Provinsi dan juga Pusat," pungkas Pj Bupati Probolinggo. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: