George Russell Kecewa dengan Hasil Buruk di GP Arab Saudi

George Russell Kecewa dengan Hasil Buruk di GP Arab Saudi

Russell Frustrasi Dengan Tim, Akankah Ada Balapan yang “Menantang” di Masa Depan Mercedes?--akun instagram @mercedes

HARIAN DISWAY – Pembalap Mercedes George Russell kecewa dengan hasil Buruk di GP Arab Saudi. Ia memulai balapan dari posisi ke-4, namun segalanya berubah ketika Lance Stroll mengalami kecelakaan dan memicu keluarnya safety car.

Selama balapan, George Russell dan rekan satu timnya, Lewis Hamilton memilih strategi yang berbeda. George memilih untuk masuk pit dan mengganti ban menjadi ban keras, sementara Hamilton tetap menggunakan ban mediumnya.

Meskipun berusaha keras sepanjang balapan untuk menyalip Fernando Alonso, George Russell harus puas dengan posisinya di akhir balapan.

Di sisi lain, strategi tim terhadap Lewis Hamilton tidak berhasil, dengan tidak mengganti ban saat safety car keluar.

Akibatnya, Hamilton harus puas dengan posisi ke-9 di akhir balapan.

"Melihat bagian belakang Fernando sepanjang balapan tentu membuat frustrasi," ujar George Russell dalam wawancara pasca-balapan.

BACA JUGA:Max Verstappen Cetak Rekor F1, Red Bull Enggak Ada Lawan!

BACA JUGA:Red Bull Dominasi F1, Horner: Tidak Ada yang Lebih Besar dari Tim Ini!

Russell menekankan pentingnya memahami kembali kondisi mobil dan mengevaluasi aspek yang perlu diperbaiki untuk balapan di Melbourne selanjutnya.

"Kinerja tim belum konsisten sejauh ini terhadap perkembangan mobil. Untuk menghadapi tantangan di depan, kedisiplinan sangat diperlukan jika ingin melihat perubahan yang signifikan," tambahnya.

Ia juga menyadari ketatnya persaingan di papan atas, dengan jarak yang tipis antara Mercedes, McLaren, Aston, dan Ferrari.

Sementara itu, Hamilton mengakui bahwa strategi timnya tidak berhasil, meskipun mereka mencoba yang terbaik.

"Kami berharap untuk VSC (Virtual Safety Car) atau hal lainnya, namun itu tidak terjadi. Namun, kami merasa strategi tersebut layak untuk dicoba," ungkap Hamilton.

Hamilton juga menyadari tantangan yang akan dihadapi di balapan selanjutnya, terutama dengan performa mobil Mercedes yang belum optimal pada trek kecepatan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: akun instagram @f1