Anthony Sinisuka Ginting Siap Hadapi Viktor Axelsen di Perempat Final All England 2024

Anthony Sinisuka Ginting Siap Hadapi Viktor Axelsen di Perempat Final All England 2024

Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri ke babak perempat final All England 2024-PBSI-

HARIAN DISWAYAnthony Sinisuka Ginting memastikan diri ke babak perempat final All England 2024. Ini menjadi ketiga kalinya secara beruntun Ginting bisa lolos ke babak tersebut. Sekaligus capaian terbaiknya sejak mengikuti All England pada 2017.

Sejak berpartisipasi pada 2017, Ginting belum pernah lolos ke semifinal. Dalam dua edisi sebelumnya, langkah Ginting selalu kandang di tangan pemain Denmark.

Pada 2023 tumbang dari Anders Antonsen. Lalu pada 2022 kalah dari Viktor Axelsen.

Kali ini Ginting kembali bertemu dengan Axelsen di perempat final All England 2024. Ini menjadi pertemuan mereka yang ke-17. Axelsen lebih unggul dengan 13 kemenangan dan menang dalam 11 pertemuan terakhir.

“Melawan siapapun yang terpenting mempersiapkan diri dalam semua sisi baik mental pikiran, teknik maupun non teknis. Rekor pertemuan tidak bisa mencerminkan hasil pertandingan. Saya rasa jadi fokus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Ginting.

BACA JUGA:All England 2024: The Daddies Takluk dari Duo Bisik-Bisik, Ogah Bicara Pensiun

BACA JUGA:All England 2024: Jonatan Christie dan Chico Susul Ginting ke Babak 16 Besar

Ginting mengalahkan Kenta Nishimoto pada babak 16 besar All England 2024. Dalam pertandingan pada Kamis, 14 Maret 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu, Ginting mengemas kemenangan 21-18, 21-19.

“Pertandingan yang ketat. Dari permainan dan perolehan poin juga mepet. Saya bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini,” kata Ginting kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Perjalanan Ginting memang cukup berliku. Ginting menyelesaikan pertandingan dalam tempo 54 menit. Nishimoto memang menyulitkan Ginting di set pertama.

Untungnya usai jeda interval, Ginting bisa membalikkan keadaan. Momentum Ginting pun berlanjut hingga kemenangan di set kedua.

“Di gim kedua setelah unggul di interval, lawan mengubah pola dengan memaksa untuk memegang kontrol di depan. Saya jadi banyak mengangkat bola dan akhirnya dia banyak mendapatkan kesempatan menyerang,” kata pemain ranking lima dunia itu.

Ginting mengoleksi kemenangan kedelapannya atas Nishimoto dari 11 pertemuan. Ginting memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir dengan pemain rangking 12 dunia tersebut. Semua gim itu berakhir dalam straight games. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: