West Ham vs Aston Villa: Gol Nicolo Zaniolo Gagalkan Pesta The Hammers

West Ham vs Aston Villa: Gol Nicolo Zaniolo Gagalkan Pesta The Hammers

Pertandingan Liga Inggris antara West Ham vs Aston Villa berakhir dengan skor 1-1.--

HARIAN DISWAY - West Ham gagal berpesta. Ini setelah laga West Ham vs Aston Vill yang dilangsungkan di Stadion Olimpiade London, Minggu 17 Maret 2024 berakhir seri, 1-1.

Michail Antonio berhasil membawa West Ham unggul terlebih dahulu pada menit ke-29 di babak pertama. Namun Nicolo Zaniolo berhasil mengamankan satu poin bagi Aston Villa saat ia mencetak gol balasan di menit ke-79.

Dengan hasil ini, West Ham berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara dengan 44 poin. West Ham mencatatkan 12 kemenangan, 8 seri, dan 9 kekalahan.

Sementara Aston Villa telah menjadi kejutan besar di Liga Premier musim ini. Mereka kini menempati posisi keempat di klasemen Liga Inggris dengan 56 poin, hasil dari 17 kemenangan, 5 seri, dan 7 kekalahan.

Jalannya Pertandingan West Ham vs Aston Villa

West Ham memberikan ancaman ke pertahanan Aston Villa sejak menit awal. Salah satunya lahir lewat Bowen. Tapi kiper Aston Villa, Emiliano Martinez dengan mudah menyelamatkan. 

Aston Villa berusaha memberikan ancaman. Tendangan Rogers dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan dengan baik oleh Aréola.

Di menit ke-29, West Ham berhasil membuka gol lewat umpan tengah Coufal kepada Antonio.

Setelah kebobolan, Aston Villa malah terlihat tertekan. Pressing ketat yang sebelumnya diperlihatkan tak jalan dengan maksimal.

Di menit ke-50, Kudus mencetak gol namun dianulir karena melakukan pelanggaran handball. 

Meski West Ham menyerang bertubi-tubi, mereka tidak panik saat bermain di areanya sendiri. Sehingga Aston Villa tidak bisa menemukan cara untuk membongkar pertahanan West Ham.

Saat babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan West Ham.

Memasuki babak kedua, West Ham kembali menekan. Umpan silang dari sepak pojok Bowen membuahkan hasil setelah Antonio berhasil memasukkan bola ke gawang.

Sayang, gol itu dianulir. Saat wasit mengecek VAR, ternyata Antonio sebelumnya handball. Skor tetap 1-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: