6 Rekomendasi Aplikasi Bantu Saat Ramadan Guna Memperdalam Ibadah

6 Rekomendasi Aplikasi Bantu Saat Ramadan Guna Memperdalam Ibadah

--

HARIAN DISWAY - Bulan suci Ramadan merupakan periode yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Muslim berusaha untuk meningkatkan ibadah mereka, termasuk membaca Alquran, berdoa, bersedekah, dan melakukan amal kebajikan lainnya. Untuk membantu memudahkan dan memperdalam ibadah serta pengetahuan agama selama Ramadan, berikut adalah enam rekomendasi aplikasi yang dapat Anda manfaatkan:

 1. Quran Kemenag

Quran Kemenag adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Indonesia (Kemenag) melalui Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur penting, termasuk teks Alquran lengkap dengan terjemahan dalam berbagai bahasa, tafsir Alquran, fungsi pencarian ayat dan kata kunci, serta fitur marker dan bookmark. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan waktu salat, petunjuk kiblat, artikel dan informasi agama, serta tautan ke halaman YouTube LPMQ. Tersedia untuk Android, iOS, dan web.


--

2. Umma

umma adalah aplikasi komunitas Muslim yang menyediakan berbagai konten Islami, termasuk Alquran dengan terjemahan dalam berbagai bahasa, audio recite Alquran, fitur tajwid berwarna, dan fitur pencarian surah dan juz. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan komunitas Muslim lainnya, serta menyediakan kelas online untuk seminar dan diskusi agama. Tersedia untuk Android dan iOS.


--

3. Quran Majeed

Quran Majeed adalah salah satu aplikasi Alquran terbaik yang menawarkan teks Alquran dalam format naskah Utsmani, audio qiroah dari qari terkenal, dan terjemahan dalam berbagai bahasa. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur zoom, tema yang dapat disesuaikan, dan fitur audio lanjutan untuk membantu penghafalan Alquran. Tersedia untuk Android dan iOS.


--

4. Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi yang menyediakan berbagai fitur Islami, termasuk pengatur waktu shalat, pengingat adzan, Alquran dengan terjemahan dan audio, serta tasbih digital. Fitur baru dalam versi terbaru mencakup rencana belajar, kuis interaktif, dan fitur AI yang dapat memberikan informasi tentang Islam berdasarkan Alquran dan hadis. Tersedia untuk Android dan iOS.


--

5. Alquran Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: