Hyundai Hillstate Bangkit dan Menang di Game Pertama Final V-League, 'Kutukan di Final Terulang?

Hyundai Hillstate Bangkit dan Menang di Game Pertama Final V-League, 'Kutukan di Final Terulang?

Hyundai Hillstate berhasil mengalahkan Heungkuk Pink Spiders dengan skor 3-2 .-Instagram @hdecvolleyballteam-

HARIAN DISWAY - Hyundai Hillstate berhasil mengalahkan Heungkuk Pink Spiders dengan skor 3-2 (18-25, 14-25, 25-20, 25-20, 16-14) dalam pertandingan pertama babak final Korean V-League yang diadakan di Suwon Gymnasium pada tanggal 28 Maret 2024.

Meskipun sempat tertinggal dua set di awal pertandingan, Hyundai Hillstate menunjukkan kebangkitan sensasional dan berhasil memenangkan tiga set berikutnya untuk meraih kemenangan.

Motivasi Sejarah Klub

Ternyata, ada motivasi kuat di balik kebangkitan Hillstate. Mereka ingin mengukir sejarah klub dengan meraih gelar "double" (peringkat pertama klasemen liga reguler dan juara piala kejuaraan KOVO) untuk kedua kalinya sejak musim 2010-2011.

Hillstate pernah merasakan kekecewaan di musim 2019-2020 dan 2021-2022, ketika mereka menempati puncak klasemen liga reguler, tetapi gagal meraih gelar juara karena liga dihentikan akibat pandemi Covid-19.


Hyundai Hillstate Raih Kemenangan Pertama di Final V-League, Letizia Moma Bassoko Jadi Bintang.-Instagram @hdecvolleyballteam-

Heungkuk Pink Spiders Kehilangan Momentum

Di sisi lain, Heungkuk Pink Spiders gagal mempertahankan momentum positif mereka setelah mengalahkan Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks di babak semifinal.

Kutukan Babak Final?

Berdasarkan statistik, tim yang memenangkan game pertama babak final V-League Wanita hanya mampu meraih gelar juara sebanyak 9 kali dari 17 musim (52,94%).

Musim lalu, Heungkuk Pink Spiders sendiri mengalami "kejutan terbalik" ketika mereka kalah setelah unggul 2-0 di awal pertandingan. Muncul istilah kutukan "final" yang mereka takuti.

Pertandingan kedua babak final akan menjadi penentu tim mana yang akan keluar sebagai juara V-League Wanita Korea Selatan musim ini.

Akankah "kutukan babak final" kembali terjadi? Atau, mungkinkah Hyundai Hillstate berhasil menorehkan sejarah baru bagi klub mereka?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: